Advertisements
abd karim aljufrie

Tertibkan Aset Bergerak Pemda. Apel Kendaraan Dinas Digelar

Image
Foto : Apel kenderaan dinas (kendis) yang merupakan aset bergerak milik Pemerintah Kabupaten Gorontalo di Lapangan 23 Januari Kecamatan Telaga. (foto:dok)

RGOL.ID (LIMBOTO) – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo memimpin apel kenderaan dinas (kendis) yang merupakan aset bergerak milik Pemerintah Kabupaten Gorontalo di Lapangan 23 Januari Kecamatan Telaga, Selasa (23/1/2024). Apel tersebut menjadi bagian dari upaya pendataan dan penertiban pemanfaatan aset pemerintah daerah dari pengadaan APBD.

Bupati Nelson menjelaskan, apel tersebut fokus pada pemeriksaan seluruh kendaraan dinas, terdiri dari 271 unit roda empat yang tersebar di berbagai instansi, kecamatan, hingga puskesmas.

“Saya sudah memeriksa semua kendaraan dan memastikan kepemilikannya, kondisinya, serta kelengkapan surat-suratnya,” ungkapnya.

Ia menegaskan pentingnya pemeriksaan rutin terhadap kendaraan dinas sebagai bentuk pertanggungjawaban dan akuntabilitas pemerintah daerah terhadap aset-asetnya. Bupati dua periode ini juga menyampaikan instruksi untuk melakukan pendataan kendaraan dinas yang rusak, dan berrencana mengeluarkan 8 unit kendaraan roda empat pada tahun 2024. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya