Advertisements

4 Poin Bekal Kinerja Deprov

Image

RGOL.ID (DEPROV) – Ada 4 (empat) poin yang dibekali oleh keanggotaan DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo, untuk lebih menguatkan kinerja mereka, di sisa sekitar 7 (tujuh) bulan lagi, keanggotaan Deprov periode 2019-2024 akan berakhir.

Yakni, DPRD sebagai penggerak pembangunan daerah, DPRD sebagai pelaksana good governance, penguatan kapasitas fungsional anggota DPRD, dan poin ke 4 menyangkut penguatan kapasitas kelembagaan DPRD.

Ke empat poin itu didapatkan jajaran Deprov, pada hari kedua pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) 2024, Selasa (27/2) kemarin.

Pada materi yang disampaikan Ira Deviani, tentang penguatan kinerja pimpinan dan anggota DPRD.

Dimana, Ira juga turut membekali jajaran Deprov, terkait faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kinerja. Yakni, motivasi, kemampuan, lingkungan kerja dan teknologi serta sumber daya.

Begitu juga, dalam melakukan penilaian akan ciri-ciri kinerja yang bagus, sebagai seorang wakil rakyat. Bisa dilihat dan dicermati dari konsisten, efisien, orientasi pada tujuan, responsif pada perubahan, hingga kualitas hasil yang didapatkan.

Pada materi di hari kedua itu, jajaran Deprov juga turut mendapatkan bekal, akan strategi meningkatkan kepercayaan publik.

Diantaranya, harus dapat melakukan peningkatan akuntabilitas, dan transparansi DPRD, penguatan kelembagaan, peningkatan pemahaman masyarakat tentang DPRD, meningkatkan dukungan administrasi dan teknis terhadap pelaksanaan fungsi dan tugas DPRD, peningkatan dukungan pada tenaga atau staf ahli, hingga optimalisasi peran Humas di Sekertariat Dewan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan