Advertisements
abd karim aljufrie

Dapat Petunjuk Eyanggu, ATG Siap Maju Pilgub

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Kabar gembira itu akhirnya datang juga, begitu tiba di Gorontalo Abdullah Tauhid Gobel langsung menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilgub.

Meskipun itu baru diucapkannya di depan keluarga, namun ATG bukan orang yang sembarangan bicara.

Seorang yang sangat religius seperi Duko, panggilan khas Gorontalo untuk Abdullah Gobel tentu itu bukan keinginan politik, sebab sudah pasti dorongan ke Pilgub bukan lantaran nafsu politik, atau hasil diskusi dengan orang orang tertentu, tidak.

Sebab dalam mengambil keputusan ATG, selalu bermohon pada Allah lewat shalat Tahajud.

Pada satu hari di penghujung 2022, ATG baru saja selesai olah raga di pagi hari, kami ngobrol sambil lesehan di teras depan Saqifah Tapa.

pembicaraan berlanjut sampai ke meja makan, mengenakan baju koko dan sarung Abdullah Gobel yang baru sholat dzuhur akhirnya bersedia bicara soal politik, khususnya Pilgub.

Kata dia, sudah lama dia didorong abangnya maju di Pilgub, tetapi dia menolak karena sama sekali hatinya tidak tergerak.

“kita mau ibadah, karena itu harus mendapat ridho dari Allah, kalau hanya keinginan politik sudah lama saya maju di Pilkada,” katanya.

Lalu dengan suara dengan suara lirih ATG mengatakan doakan agar hatinya tergerak untuk maju di Pilgub.

Nah katanya lagi, kalau dia terpanggil mau maju di Pilgub, tak ada yang bisa melarangnya. “meski Kak Rachmat melarang tetapi kalau hati ini sudah bergerak maka saya tetap akan maju,” katanya.

Siang tadi RG pulang ke Jakarta dan akan langsung ke Jepang, sementara ATG baru saja tiba dari Jakarta dan orang yang pertama mendengar kabar gembira dari ATG itu adalah Ridwan Monoarfa dan Joice Taher.

Mendengar kalau ATG akan maju di Pilkada, tentu ini jadi berita besar di kalangan kader Nasdem.

Abdullah sendiri akan menjalin kebersamaan dengan semua pihak karena itu dia akan membangun koalisi dengan banyak partai, meskipun Nasdem tidak perlu koalisi jika mencalonkan Abdullah Gobel.

Sementara budayawan Gorontalo, Alim Niode yang juga orang sangat dekat dengan ATG tidak berkomentar banyak ketika ditanya apakah benar ATG akan maju. “wah bapak cepat juga mendapat informasi itu,” katanya sambil tertawa renyah.

Lalu siapa yang akan mendampingi ATG, nampaknya nama pertama yang muncul adalah Marten Taha, karena ATG butuh orang yang sangat menguasai pemerintahan, punya kesetiaan yang tinggi dan sangat rapi. Nah, andai Marten yang mendampingi Abdullah Gobel, maka Fadel juga akan berada di kubu itu, karena Marten ini salah seorang kesayangan Fadel, bahkan Rachmat Gobel juga sangat menyukai Marten.

Lihat saja apa yang dikatakan RG ketika berada di Danau Perintis tadi malam.

“Pak Marten ini orang yang paling saya percaya,” kata RG sambil menepuk punggung Walikota Gorontalo itu.

Satu kata ini sudah cukup bagi kader kader Nasdem untuk memahaminya. (LaAwal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya