Advertisements

Bencana Banjir Dan Tanah longsor Bisa diantisipasi

Image
Foto : Deprov saat memonitoring salah satu wilayah yang terkena bencana longsor.

RGOL.ID (DEPROV) – Bencana banjir dan tanah longsor, masih menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat di provinsi Gorontalo. Karena, hampir setiap tahunnya, terjadi di sejumlah wilayah di provinsi ke 32 di Indonesia ini.

Olehnya Anggota DPRD Provinsi Gorontalo La Ode Haimudin meminta Dinas terkait benar-benar memperhatikan spot spot wilayah yang dapat menganggu stabilitas tata ruang wilayah di wilayah Provinsi Gorontalo.

Sehingga Provinsi Gorontalo bisa terhindar dari bencana banjir dan tanah longsor.

“Beberapa pekan lalu kami baru saja memparipurnakan Perda RTRW, saya berharap Dinas terkait dapat mengakomodir setiap poin yang tertuang di Perda RTRW”, Kata La Ode

Adalah asa atau harapan, agar Perda revisi RTRW provinsi Gorontalo untuk 20 tahun ke depan itu, turut mengakomodir konektivitas atau saling bersinergi dalam mendukung upaya-upaya mitigasi alias antisipasi atau pencegahan sejak dini, bencana alam yang kedepannya, masih rawan terjadi di provinsi Gorontalo.

“Peraturan daerah tentang RTRW Provinsi Gorontalo ini, semoga terintegrasi atau terkoneksi pula, antara ruang yang satu dengan ruang-ruang yang lainnya. Dan lebih khusus dapat terkoneksi juga, dengan lingkungan sosial, serta memperhatikan sistem mitigasi bencana alam”, Tandasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan