Advertisements
  • Home
  • Legislatif
  • Deprov Gelar Sidang Paripurna ke – 134.Pokir Dewan Masuk APBD Tahun 2025

Deprov Gelar Sidang Paripurna ke – 134.Pokir Dewan Masuk APBD Tahun 2025

Image
Foto : Sidang penetapan Pokir pada APBD Tahun 2025.Dok/Humas Deprov.

RGOL.ID (DEPROV) – Melalui sidang Paripurna ke – 134 DPRD Provinsi Gorontalo menetapkan Pokok-pokok Pikiran (Pokir) untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2025, Senin, (19/02/24).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi menyampaikan  Pokok-pokok pikiran (Pokir) yang akan ditetapkan DPRD Provinsi Gorontalo merupakan aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada anggota dewan dalam reses maupun kegiatan  lainnya.

Karena dengan Pokir  kebutuhan masyarakat bisa ter-cover sehinga penetapan Pokir ini sangatlah penting bagi masyarakat Provinsi Gorontalo dan menjadi pedoman bagi Badan Anggaran (Banggar) Deprov bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menetapkan alokasi anggaran dalam APBD 2025.

Walaupun masih langkah awal, penetapan Pokir pada Sidang Paripurna ke 134 tahun anggaran APBD tahun 2025  diharapkan dapat memberikan arah yang jelas dalam pengalokasian anggaran untuk mendukung pembangunan dan pelayanan masyarakat di daerah.

“Ini masih dalam tahap usulan, nanti akan dilakukan penyelarasan antara Banggar dengan TAPD untuk menentukan prioritas program. Keputusan final akan dibahas lagi saat pengajuan APBD 2025″, Tandasnya













TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan