Advertisements

Deprov Sahkan Ranperda RTRW

Image
Foto : Ketua Pansus lll Ir. Laode Haimudin S. AP saat memberikan laporan ranperda RTRW.

RGOL.ID (DEPROV) – Setelah melewati waktu yang cukup panjang akhirnya Ranperda RTRW (Rancangan Tata Ruang Wilayah) Provinsi Gorontalo resmi di Paripurnakan, Senin, (19/02/24).

Seluruh fraksi menyetujui ranperda yang berisi 16 BAB dan 152 Pasal.

Ketua Pansus lll Ir. Laode Haimudin S. AP dalam sambutannya menyampaikan urgensi ranperda RTRW untuk pemanfaatan ruang bagi kegiatan pembangunan daerah. Artinya, RTRW daerah
provinsi, kabupaten dan kota menjadi acuan bagi pemerintahan daerah yang
bersangkutan untuk mengarahkan lokasi dan memanfaatkan ruang dalam penyusunan program pembangunan yang berkaitan dengan pemanfaatan ruang di daerah tersebut, sekaligus menjadi dasar dalam memberikan rekomendasi pengarahan pemanfaatan ruang.

“Dengan demikian, pemanfaatan ruang untuk menyusun rencana pembangunan di wilayah provinsi, kabupaten dan kota harus tetap memperhatikan RTRW Provinsi,
kabupaten dan kota yang bersangkutan”,Kata Laode dalam sambutan rapat Paripurna ke – 133 digedung DPRD Provinsi Gorontalo.

Laode berharap pembangunan Provinsi Gorontalo dapat memanfaatkan ruang wilayah yang tepat, yang berdaya guna, berhasil guna, serasi, selaras, seimbang, terpadu dan berkelanjutan.

“Sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana yang sudah tertuang dalam Perda Provinsi Gorontalo tata ruang wilayah provinsi Gorontalo  2024-2043”, Harap Laode.

Tak lupa Laode mengucap apresiasi kepada jajaran eksekutif dan Akademisi dan pihak lainnya yang telah membantu  sehingga Ranperda tentang Tata Ruang Wilayah bisa rampung.

“Tarima kasih kepada Pj Gubernur Gorontalo Ismail Majid, eksekutif, akademisi dan pihak lain yang sudah membantu dalam pembahasan ranperda ini, semoga Allah SWT memberikan kita semua kekuatan, kesehatan dan kemampuan untuk melaksanakan tugas yang kita emban dengan sebaik-baiknya “, Tandasnya

Perlu diketahui Paripurna ke-133 tentang Ranperda Tata Ruang Wilayah Provinsi Gorontalo tahun 2024 – 2043 turut dihadiri Pj. Gubernur Provinsi Gorontalo Ismail Majid dan Dinas terkait.


TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan