Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Politik
  • Dua Kendaraan Politik Disiapkan untuk Roni Sampir.Ada Cawabup yang Masih Dirahasiakan

Dua Kendaraan Politik Disiapkan untuk Roni Sampir.Ada Cawabup yang Masih Dirahasiakan

Image
Foto : Ronnie Sampir dengan senyuman khasnya.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Sejumlah Lurah mulai ambil inisiatif mengumpulkan KTP untuk kepentingan Roni Sampir di Pilbup. Sementara Roni sendiri belum menunjukan kalau dia sudah pasti akan terjun ke politik. Memang dia baru akan pensiun 2026 namun para pendukungnya sangat menginginkannya untuk maju di Pilkada, termasuk sejumlah Kepala Desa.

Itulah sebabnya mereka mulai mempersiapkan KTP, maklum mantan Kadis Kesehatan 12 tahun itu tidak punya partai, memang ada beberapa partai yang mengincarnya, namun para pendukungnya merasa perlu mempersiapkan dua kendaraan, Independen dan Partai.

Ketua Pagar Nusa NU Provinsi ini juga didorong oleh kalangan NU di Kabgor untuk menjadi Bupati karena dia dinilai akan mampu memimpin Kabgor dengan lompatan lompatan yang hebat.

Soal pasangan sudah muncul sejumlah nama, antara lain Venny Anwar, juga sejumlah nama lainnya seperti Arifin Jakani, Adnan Entengo dan lainnya.

Namun dari sejumlah tokoh di Kabgor, diperoleh informasi kalau ada satu nama yang tengah disembunyikan untuk mendampingi Roni.

Siapa orangnya, nanti setelah Pileg baru akan dimunculkan ysng pasti figur yang satu ini sangat menambah kekuatan dari Roni Sampir.

Ditanya apakah Roni sudah tahu siapa sosok yang dimaksud, sumber mengatakan. Kalau Roni belum tahu. ” Kami yakin kalau figur ini yang diusulkan pasti beliu akan setuju.” ungkap sumber.

Roni sendiri memang sangat dijagokan oleh berbagai kalangan, dan dia satu satunya birokrat yang dipersiapkan untuk maju di Pilkada, tidak hanya kalangan birokrat yang yakin kalau sang Sekda akan mengunalngi Sekda lainnya dari Kabgor yang sukses jadi Kepala Daerah, melainkan juga kalangan politisi, buktinya banyak partai yang sudah mengincar Roni.

Bahkan Nelson Pomalingo terus memantau pergerakan Sekdanya itu, dan pasti dia tidak akan melepaskannya kalau posisinya semakin kuat, sebab sebagai Ketua DPW tentu Nelson akan memasang orang yang bisa mempertahankan kursi Bupati, apakah itu kader partai atau orang yang bisa direkrut menjadi kader untuk memenangkan pertarungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya