Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Politik
  • Golkar Persiapkan Empat Nama ke Pilwako.Prioritas Pertama Ryan Kono

Golkar Persiapkan Empat Nama ke Pilwako.Prioritas Pertama Ryan Kono

Image
Foto : Marten bersama Ryan Kono.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Gong Pilwako mulai ditabuh, Ketua DPD II Golkar Kota, Marten Taha mulai menyiapkan jago jagonya untuk mempertahankan kursi Walikota.

Seperti diketahui ada dua kader yang sudah mendapatkan penugasan dari DPP Golkar, mereka adalah Ryan Kono dan Meyke Kamaru.

Tetapi Golkar juga menyiapkan nama nama lain, seperti Alham Prasogo Habibie serta Idah Syahidah.

Menurut Marten, Meyke sudah lolos ke Deprov dan dia salah satu kandidat Ketua Deprov yang dijagokan Golkar Kota, pertanyaannya apakah Meyke akan meninggalkan Deprov untuk maju di Pilwako.

Golkar juga masih punya Ryan Kono, kawan Marten, Wawalinya itu akan dipersiapkan dengan sebaik baiknya. “kita akan poles dan itu tidak sulit, karena Ryan sudah sangat berpengalaman selama tahun ini menjadi Wawali,” katanya.

Tetapi kata Marten lagi kalau Ryan memang sudah tak bersedia maju di Pilwako, maka ada dua nama yang bisa diandalkan Golkar, mereka adalah Alham Habibie, putra mantan Gubernur Rusli Habibie ini akan kita calonkan, dan kalau yang bersangkutan juga menolak maka jalan terakhir ada meminta kesediaan Idah Syahidah.

Anggota DPR RI ini memang sudah lama diincar Marten untuk maju di Pilwako, bahkan pada priode kedua dia sudah minta Idah Syahidah untuk berpasangan di Pilwako agar selanjutnya Idah bisa melanjutkan kepemimpinan di Kota, namun ketika itu Idah lebih memilih maju di Pileg untuk DPR RI.

Golkar sendiri dengan 6 kursi tidak perlu koalisi untuk mencalonkan kadernya di Pilwako. Namun demikian kata Marten sangat diperlukan koalisi, nah dengan siapa Golkar akan koalisi nanti tinggal tergantung calon Walikotanya, dengan siapa dia akan berpasangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan