Advertisements

Kapolda Gorontalo bersama Forkopimda Pantau Jalannya Pemilu

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan umum, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turun langsung untuk melakukan pengecekan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Gorontalo, Rabu (14/02/2024).

Kapolda Gorontalo saat dikonfirmasi melalui Kabid Humas, Kombes Pol Desmont Harjendro A., P., menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari strategi preventif untuk mengantisipasi potensi kerawanan atau pelanggaran selama proses pemungutan suara.

“mereka melakukan inspeksi secara menyeluruh terhadap sistem keamanan di sekitar TPS guna memastikan tidak adanya potensi ancaman yang dapat mengganggu proses demokrasi,” ujarnya.

Selama kunjungan, Irjen Pol Angesta Romano Yoyol dan unsur Forkopimda tidak hanya melakukan pengecekan terhadap keamanan serta keteraturan di TPS, tetapi juga berinteraksi langsung dengan petugas TPS dan pemilih yang hadir.

“hal ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau pertanyaan terkait proses pemungutan suara, serta memberikan kepercayaan bahwa pihak berwenang peduli dan siap untuk mengatasi setiap masalah yang muncul,” ucapnya.

Kemudian, mantan Wadir Lantas ini juga menyampaikan bahwa kehadiran mereka menunjukkan komitmen aparat keamanan dan pemerintah untuk menjaga integritas transparansi dalam penyelenggaraan Pemilu, serta memberikan rasa aman bagi pemilih untuk menggunakan hak suaranya.

“melalui kerja sama dan koordinasi antara berbagai pihak terkait, diharapkan Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan hasil yang dapat diterima oleh semua pihak,” tutur Alumni Akpol lulusan 2000. (LaAwal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan