Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Proyek Pelabuhan Anggrek Rp. 1,4 Triliun Sudah Dimulai.MO Bilang Apa Poli, Rachmad Dilawan…!. Jdl.

Proyek Pelabuhan Anggrek Rp. 1,4 Triliun Sudah Dimulai.MO Bilang Apa Poli, Rachmad Dilawan…!. Jdl.

Image
Foto : Rachmad Gobel saat melakukan peletakan batu pertama.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Dari Anggrek, Rachmad Gobel membangun berjuta harapan menuju kemakmuran, .langkah besar sudah diayun yang ditandai dengan peletakan batu pertama Groundbeaking Pelabuhan Anggrek.

Di atas Dermaga Pelabuhan Anggrek, Rachmad Gobel menulis Sejarah dimulainya kebangkitan Gorontalo.

Rachmad Gobel nampak berbunga bunga, ada kegembiraan yang luar biasa di Sabtu Pagi nan sejuk. Langit mendung laut tenang, Suasana itu seperti raut wajah Rachmad Gobel yang memancarkan kemenangan.

Betapa tidak, pembangunanan perluasan Pelabuhan Anggrek yang katanya hanya omon omon terbukti sudah dimulai Sabtu tanggal 10 Pebruari 2024.

Dengan dimulainya pembanguna perluasan Pelabuhan Anggrek maka RG tidak hanya membuktikan siapa dia sebenarnya tetapi sekaligus menumpal mulut orang orang selama ini mengatakan kalau Pelabuhan Anggrek itu bo carita.

Ada Pj. Gubernur yang hadir, Kapolda, bahkan ada Presiden Direktur Jica dari Jepang juga hadir serta sejumlah pejabat dari Kementrian.

Rachmad sendiri sangat enjoy ketika memberikan sambutan pada acara itu. ” Ini kampanye untuk pembangunan Gorontalo lho, bukan kampanye Pileg,” kilah Rachmad ketika menyampaikan pentingnya pelabuhan Anggrek untuk membangun ekonomi Goronto.

Kata Rachmad Pelabuhan Anggrek ini sangat dekat dengan IKN, makanya dia sangat mendukung pembangunan IKN begitu menguntungkan Gorontalo dari sisi ekonomi, hasil hasil bumi kita bisa dipasok ke Kalimantan secara besar besaran. Tidak hanya dekat dengan IKN, tetapi juga dengan Philipna.

“Jadi ketika banyak orang tak setuju dengan IKN, saya sebaliknya, karena IKN ini sangat menguntungkan Gorontalo,” kilah Rachmad dengan senyum lebar.

Nanti kata RG lagi, akan dibangun industri pangan yang mengelola hasil hasil pertanian dan laut menjadi produk produk yang berkualitas bukan yang murahan.” Coklat Gorontalo yang kita produksi di Jepang harganya 50 ribu satu bungkus, mahal memamg, tetapi itulah harga untuk produk yang berkualitas, makanya kita jangan lagi membuat sesuatu yang murahan,” katanya.

Pj. Gubernur juga begitu gembira, karena perekonomian Gorontalo akan tumbuh pesat jika pelabuhan ini sudah beroperasi karena kata Penjagub lagi, jalan Pelabuhan Anggrek ini harus ditingkatkan menjadi jalan nasional. Rupanya Ismail Pakaya juga menanti nanti kapan hari bersejarah ini datang, sebab dia juga merasa proses izin Amdal ini cukup lama, tetapi kata dia urusan Amdal ini memang tidak sembarang, makanya agak lama.

Sementara itu Presiden Direktur JICA, Takeheru mengatakan memang sekarang ini Gorontalo masih masuk dalam daerah miskin, tetapi Gorontalo punya potensi besar untuk menjadi daerah yang maju.

Punya potensi pertanian, perikana dan pariwisata, dan kalau ini dikelola dengan baik pasti ekonomi Gorontalo akan tumbuh.

Dirut PT. Agit mengatakan. Pelabuhan Anggrek akan jadi pelabuhan dengan pemandangan yang paling indah serta akan menjadi model pelabuhan lainnya. ” Transformasi menuju Smart Green Port, pelabuhan cerdas,” kata Dirut PT. Agit, Hiramsyah Thaieb.

Hiramsyah Thaieb ground Breaking. DIRUT agit
Smart Green Port transformasi pelabuhan. Anggrek menuju. Kpbu cerita sukses atau jadi model dari pelabuhan Anggrek. Jika Jepang. Pelabuhan. Terbaik.

Take hiro yasui. PRESIDEN Direktur Jika . Pelabuhan penting strategis philipna dan IKN, pelabuhan Anggrek bisa ditingkatkan.. Masih termasuk muskin, potensi berkembang pesat. Perikanan pertanian pariwisata Gorontalo akan berkembang baik. Jika sudah sudah bekerjasama do gtlo. Pelestarian. Danau Limboto dan pelestarian hutan mangrove hutan bakao. Pelabuhan. Anggrek.

Setelah dua tahun baru keluar Amdal. Philipine vietnam.pembangunan jalan nasional.

Peningkatan ekonomi jika pelabuhan sudah beroperasi dengan baik.

Rachmat Gobel menyampaikan Pembangunan perluasan pelabuhan Anggrek. Bolango Ulu.IKN penting untuk Gorontalo maka saya setuju. Ternyata subur. 10 sampai 12 ton. 5 ton. Satu batang 30 klo. 1 hektar.

“jika Tanah Coklat. Dipasarkan. Di Jepang 2001. Bangun yang berkualitas. Jangan murahan lokomotif, Wisata. Hari kebangkitan gtlo. Tonggak kebangkitan”, Tandasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan