Advertisements

RG Raja Baru Politik Gorontalo

Image
Foto : Rachmad Gobel begitu berkharisma.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Rachmad Gobel akhirnya mendapatkan cinta rakyat, meski masih menunggu hasil akhir KPU kursi ke DPR RI, namun penampilannya pada Pileg kali ini sangatlah memukau , bayangkan dia bisa menang di semua daerah.

Padahal lawan yang dihadapinya pada Pileg kali ini sangatlah berat, ada Rusli Habibie yang mantan Gubernur, ada Idris Rahim mantan Wagub, serta banyak nama lainnya.

Lebih dari itu partai partai lain juga punya formasi Caleg yang bagus, di PPP ada Prof Fory Naway Istri Bupati Kabgor ada Idris dan Sawaludin.

Sementara di Golkar ada Rusli Habibie, ada Idah Syahidah dan ada Roem Kono. Semua Caleg dari dua partai itu adalah para pengumpul suara, sampai sampai suara Rahmad Gobel diprediksi akan terjun bebas, tetapi hasil akhirnya suara Rachmad Gobel justru naik dan kenaikan itu terjadi di semua daerah.

Dengan hasil itu, menunjukan kalau Rachmad Gobel sudah mendapatkan cinta dan kepercayaan rakyat, dan ini sesungguhnya tidak bisa diperoleh RG dalam tempo 5 tahun.

Sepertinya RG berhasil membawa peradaban baru politik Gorontalo, khusnya di Pileg, khususnya di tingkat DPR RI, sebab dari penelitian sejumlah survei indikasi di Gorontalo, ternyata money politik itu banyak menyentuh area DPD RI dan DPRD, dan sangat jahat sekali permainannya.

Berbeda untuk DPR RI, rakyat hanya memilih Caleg yang punya program. Kemenangan RG pada 2019 itu karena popularitasnya sebagai boss besar, tetapi kemenangannya pada 2024 ini adalah program programnya, itulah yang membuat suaranya naik dan menang di semua daerah, dan kemenangan Nasdem di Provinsi dan Kabupaten kota harus diakui sebagai RG effec.

Demikian pula dengan Elnino, kemenangan ketiganya di Pileg kali ini adalah program PIP, itulah sebabnya posisinya tidak tergoyahkan, meski dia tampil sendiri di Pileg, dan itu sudah sejak dua Pileg sebelumnya.

Harus diakui program program ekonomi yang ditampilkan RG sangat bagus dan menjanjikan, makanya pada Pileg 2029 nanti RG bisa lebih mematikan, makanya tidak berlebihan kalau banyak kalangan menobatkannya sebagai Raja baru di politik Gorontalo,

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan