Advertisements
  • Home
  • Legislatif
  • Sengketa Lahan Bandara Sudah Inkrah, Pemprov Kalah. Komisi l Buru Proses Ganti Rugi

Sengketa Lahan Bandara Sudah Inkrah, Pemprov Kalah. Komisi l Buru Proses Ganti Rugi

Image
Foto : Adhan Dambea saat sesi Wawancara.

RGOL.ID (DEPROV) – Pemerintah Provinsi Gorontalo kalah berperkara dengan warga pemilik lahan di area Bandara, putusan itu harus dilaksanakan Pemprov, tetapi Komisi l ingin tahu bagaimana proses ganti rugi dan kepada siapa biaya ganti rugi itu dicarikan, inilah yang akan diburu Komisi l.

Meski sedang sibuk sibuknya menghadapi Pileg, namun Komisi l Deprov tetap mengutamakan tugas mereka sebagai wakil rakyat.

Lihat saja Komisi l tetap menggelar rapat rapat penting, pagi tadi mereka harus menggelar rapat karena ada hal yang penting soal Bandara Gorontalo yang kalah berperkara dengan warga dan kekalahan ini sudah inkrah karena itu Pemprov harus membayar lahan seluas kurang lebih satu hektare.

Soal harga ganti rugi belum ditentukan berapa besarannya masih akan dibicarakan antara Pemprov dengan Departemen Perhubungan RI

Anggota Komisi l Adhan Dambea usai rapat dengan Pemprov mengatakan, masalah ini sudah berlangsung sejak lama dan ini bisa berkembang jauh, soal perdata sudah selesai, karena pemerintah sudah kalah dalam berperkara tetapi urusan ganti rugi yang katanya sudah dibayarkan inilah yang harus ditelusuri. ” Kepada siapa ganti rugi itu dibayarkan,” kata Adhan.

Sementara itu Ketua Komusi l, DR. AW Talib mengatakan rapat tadi masih di pending, sebab Pemprov dan juga pihak Bandara sedang mengikuti rapat di Jakarta dengan topik yang sama yaitu soal tanah bandara.

” Kita akan buka lagi rapat tersebut setelah pihak Pemprov dan Bandara kembali dari Jakarta,” kata mantan Aleg DPR RI dari Komisi II itu.

Pokoknya masalah Bandara ini harus benar benar tuntas, Insya Allah hasil rapat mereka di Jakarta sudah ada solusinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan