Advertisements
abd karim aljufrie

Tetap Tegak Lurus dengan Nelson.50 Ribu KTP untuk Roni Sampir

Image
Foto : Ronnie Sampir Sekda Kabgor.

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KABGOR) – Roni Sampir tau diri, dia bukan kader partai karena itu birokrat yang satu ini agak risih bicara soal Pilkada, apalagi sekarang ini dia sedang menjabat sebagai Sekda Kabupaten Gorontalo.

Memang selama ini ada beberapa partai yang terus mendorongnya untuk maju di Pilkada, bahkan sejumlah kalangan di daerah itu sudah mengambil inisiatif mengumpul KTP. Dari seorang sumbet diperoleh informasi kalau KTP untuk Roni Sampir sudah kurang lebih 50 ribu. “Kami targetkan 100 ribu,” katanya.

Sementara itu dari sumber lainnya, diperoleh kabar kalau beberapa tokoh partai seperti PDIP, Gerinda dan juga PKB sudah membangun komunikasi dengan Ketua Pagar Nusa Provinsi Gorontalo itu.

Itu artinya, Roni Sampir tidak ada kesulitan untuk mendapatkan kendaraan politik menuju Pilkada. Ditanya bagaimana dengan PPP, orang dekat Sekda mengatakan kalau Sekda sangat tau diri, dia bukan orang partai, tetapi Roni tetap tegak lurus dengan Nelson Pomalingo. “Kak Roni pasti tetap mo baku tanya dengan pak Bupati,” ungkapnya.

Seperti diketahui PPP juga punya kader, makanya Roni Sampir tidak mau bikin pusing Ketua DPW PPP, tetapi kalau dapat perintah maju dengan PPP maka sudah pasti Roni akan menerimanya.

Nama Roni Sampir semakin ramai dibicarakan mulai terus didengungkan diberbagai kalangan,jika dilihat Roni Sampir menjadi rebutan partai untuk mengsusungnya menjadi Calon Bupati Gorontalo. sebut saja, Ada PDIP,Gerindra,PAN,PKS bahkan PKB. “Partai partai ini jika mengusung Roni Sampir di pilkada 2024 nanti bakal menjadi pemenang,partai-partai diatas bakal menjadi koalisi gemuk untuk menang,”tegas Marten salah satu

Sementara itu, Marten, salah seorang tokoh pemuda di Limboto mengatakan kalau tokoh yang sudah punya greget untuk tampil di Pilkada, baru Roni Sampir, sebab dimana mana orang sudah begitu ramai menyebut nama birokrat yang satu ini.

Buktinya sudah ada pengusaha yang akan membantu Roni, karena mereka tau kalau seorang birokrat tentu tidak punya dana yang cukup, tetapi karena mereka suka jika mantan Kadis Kesehatan maju di Pilkada maka mereka rela merogo koceknya dalam dalam.

“Mereka sudah berani sebut angka-angka, asalkan Roni Sampir, mau maju di Pilkada “ungkap Marten.

Dia kemudian cerita sejarah bagaimana David Bobihoe yang ketika itu menjabat sebagai Sekda bisa jadi Bupati, semua itu berkat dukungan seorang Achmad Hoesa Pakaya yang ketika itu menjadi Bupati dan juga seorang pengusaha. Nah sejarah bisa terulang pada Roni Sampir.

Kemampuan tokoh yang satu ini sudah tidak diragukan, buktinya semua pejabat di Kabgor memberikan dukungan penuh dan sangat mendorong Roni maju di Pilkada.

Roni Sampir memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi karena itu dia berpeluang besar memenangkan Pilkada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya