Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Headline
  • 3 Pejabat Tinggi PUPR Kota Gorontalo, Menjadi Tersangka Korupsi Dana PEN SPAM Dungigi

3 Pejabat Tinggi PUPR Kota Gorontalo, Menjadi Tersangka Korupsi Dana PEN SPAM Dungigi

Image
Foto : Kepala Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo Edy Hartoyo, S.H., M.Hum saat konpres Dana PEN.

®Reporter : Jazzday

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Sebelumnya Kejari Kota Gorontalo telah memastikan 3 kontraktor PT Raya Sinergis berlebaran di jeruji besi rutan Gorontalo, Kali ini 3 tersangka kasus Korupsi Perkara Tindak Pidana Korupsi Pekerjaan Optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dungingi Kota Gorontalo TA 2022, dari pihak ASN dipastikan akan mengalami hal yang sama.

Sebut saja RB (Inisial) selaku Pengguna Anggaran, ZM (Inisial) selaku Kuasa Pengguna Anggaran, DA (Inisial) selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan.

Penetapan ini berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo Nomor : Print 30/P.5.10/Fd.1/03/2024
tanggal 22 Maret 2024, Jo Surat Penetapan Tersangka Nomor : B567/p.5.10/Fd.1/03/2024 dan Nomor : B-587/p.5.10/Fd.1/03/2024, Jum’at, (22/03/2024).

Sungguh sangat disayangkan pihak pemerintah yang merupakan tulang punggung masyarakat juga memainkan peran yang tak terpuji, sungguh ironis.

Adapun menurut Kepala Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo Edy Hartoyo, S.H., M.Hum ketiga tersangka akan dikenai ancaman pidana 15 tahun atau seumur hidup.

“Ketiga tersangka merupakan ASN di Pemerintah Kota Gorontalo, dan sesuai perundang-undangan mereka akan dikenakan UU Tipikor dengan ancaman pidana 15 tahun atau seumur hidup”, Jelas Edy.

Ketika RAGORO menanyakan tentang isu keterlibatan pihak legislatif dalam korupsi Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kejari menjawab tidak ada.

“Bukan belum ada, tetapi tidak ada”, Tandasnya

Terhadap tersangka RB telah dilakukan panggilan, namun yang bersangkutan
masih berada diluar kota sehingga tidak dapat memenuhi panggilan.

Namun dipastikan setelah selesai menjalankan Dinas luar Kota, RB akan mengikuti rekan rekannya di rutan Gorontalo.

Perlu diketahui juga pada Maret 2024 pihak Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo melakukan penetapan 1 (satu) orang tersangka yaitu ARN selaku
Ketua Tim Supervisi CV. Naditia Konsultan sehingga tersangka dari pihak swasta bertambah menjadi 4 orang, apakah hal yang sama dari pihak ASN juga akan bertambah, tunggu saja perkembangan kasus ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Tahapan dan jadwal kpu Kota
pps siakba
Iklan Pantarlih Kota
Cek Data Diri Pendukung
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Iklan KPU Provinsi
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya