Advertisements
  • Home
  • Politik
  • 4 Partai Koalisi Pilpres Kepung Pilkada Gorontalo

4 Partai Koalisi Pilpres Kepung Pilkada Gorontalo

Image

®Reporter : Jazzday

RGOL.ID (GORONTALO) – Partai koalisi di Pilpres, Golkar, Gerindra, Demokrat dan PAN mulai atur strategi memenangkan seluruh Pilkada.

Irama yang dimainkan koalisi ini harus seirama, mulai dari Pilgub sampai ke Pilbup dan Pilwako. Siapa di Pilgub, siapa di Pilbup dan Pilwako.

Dua pasang Calon Kepala Daerah, yang rencananya lewat independen yakni AIR (Adhan Indra) lalu, AMIR. (Amran Mustapa Irwan Mamesa),akan diambil oleh 4 partai tersebut.

Di Kabupaten Gorontalo, Ada Hendra Hemeto dari Golkar tinggal dua sungkan dengan kader dari salah satu 4 partai koalisi, apakah dengan Gerindra, PAN, Demokrat.

Sementara di Gorut, mungkin akan terjadi koalisi Golkar Gerindra. Misalnya Idah Syahidah dengan Moh. Aikbal Al- Idrus, Sementara di Pohuwato, jika Saipul dan Suharsi masih pasangan maka itu biasa dianggap koalisi Gerindra Golkar.

Atau mungkin kalau Gerindra dan Golkar masing masing punya Cabup yang kuat, maka tidak apa apa mereka berhadap hadapan yang yang penting masih dalam lingkaran koalisi nasional.

Demikian pula di Kota Gorontalo, Mungkin Gerindra dan PAN ada di kubu AIR, lalu Golkar Demokrat ada di Kubu Ryan Kono – Erman Latjengke.

Strategi ini terungkap ketika berbincang bincang dengan Ramadhan Datau dan Erwin Ismail.

Beberapa malam lalu Ketua DPD PAN Kota sudah mengungkapkan langkah langkah itu untuk mengepung Gorontalo, menariknya lagi tadi malam Ketua DPW Demokrat juga menyampaikan hal yang sama. Itu artinya konsep ini sudah mulai dibicarakan dengan matang.

Lalu siapa yang akan ditampilkan di Pilgub, seperti diketahui koalisi ini punya beberapa planing, pertama Zainudin Amali Elnino, lalu Elnino Idah Syahidah, kemudian Tonny Uloli Erwin Ismail.

Orang muda yang satu ini memang sudah mulai mengepakan sayap untuk terbang tinggi, oleh Timnya dia disarankan untuk tidak maju di Pilwako, makanya dia mengisikan Erman Latjengke sebagai pendamping Ryan.

Sementara Erwin disarankan maju di Pilgub untuk papan dua. Erwin sendiri belum bisa mengambil sikap, ada 3 hal mengapa dia belum menentukan langkah politik berikutnya setelah Pileg.

Pertama dia harus mendapatkan restu sang ibunda yang kini sedang Umroh yang kedua kalau GI maju, maka dia tetap akan bertahan di Deprov dan yang ketiga masih menunggu arahan dari DPP Demokrat apakah koalisi nasional masih akan berlanjut sampai ke Pilkada.

Sekadar catatan, Prabowo nampaknya tidak hanya membangun koalisi besar di parlemen tetapi juga ingin punya banyak Gubernur. Apakah itu dari Gerindra atau Golkar , PAN dan Demokrat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan