Advertisements

Ada Kekuatan Besar di Belakang ATG

Image

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Sesungguhnya di belakang Abdullah Tauhid Gobel ada kekuatan yang sangat dahsyad kalau itu bisa digerakkan dengan baik. Begitu kata seorang budayawan di Kabgor.

Jangan pandang remeh kekuatan adat, karena mereka ini ada sampai di dusun dusun, nah kalau mereka ini bergerak pasti sangat jitu karena warga di tingkat bawah sangat menghormati toloh tokoh adat ini.

Menurut Ali Mobiliu, di tingkat Kecamatan baate, baate Tunggungo, Mayulu, Hungayo dan lain lain yang tercakup dalam Buwatulo Towulongo Bubato dan Buwatula Syara Buwatula Bubato dan Buwatula Bala’ yang mengakar hingga ke Desa Desa dan Dusun.

Jadi kalau ada yang meragukan kekuatan adat itu salah besar. Tetapi dengan catatan, dua lisme yang terjadi antara Lembaga Adat dan Dewan Adat harus segera diselesaikan. “Kalau ini selesai maka, akan sangat bagus sekali,” katanya.

Abdullah Gobel sama sekali tidak suka membawa bawa adat sedalam arena politik, perhatian yang diberikannya pada pengembangan semata mata karena kecintaannya pada.

Soal politik, dia bisa maju dengan Partai Nasdem dan Partai lainnya.

Tetapi yang pasti kalau Abdullah Gobel maju dengan di Pilgub, pasti orang orang adat akan mendukungnya, karena dia satu satunya yang sangat memperhatikan dan menempatkan adat pada posisi yang sangat terhormat, bayangkan sekarang ini ATG sedang membangun gedung yang sangat bergengsi Dewan Adat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan