Advertisements

AW Talib Krtik Kinerja Bawaslu

Image

Reporter : RAGORO 

RGOL.ID (DEPROV) – AW Talib merasa kecewa dengan kinerja yang diperlihatkan Bawaslu (Badan Pengawasan Pemilu) di Pileg Februari kemarin.

Pasalnya, Pileg kemarin money politik begitu dahsyat dan tidak terpantau dari radar Bawaslu, sehingganya Politisi PPP ini menilai kinerja Bawaslu belum maksimal sesuai peraturan yang berlaku.

“Pada pemilu baru-baru ini pengawasan oleh pihak-pihak terkait, khususnya Bawaslu, masih sangat lemah,” tegas AW. Thalib, dalam wawancara pasca pertemuan bersama Bawaslu dan KPU, di Kantor KPU Provinsi Gorontalo, Kamis (28/03/24).

Lebih dari itu AW juga merasa pihak Bawaslu tidak benar-benar berupaya menindak lanjuti praktek praktek money politik.

“Semua berpedoman dengan hukum, Bawaslu kan punya undang undang, tapi tidak ada penindakan, ini kan kinerja mereka lemah”, Kata AW dengan pedas.

Sehinga AW Talib berharap pada Pilkada November ini pihak Bawaslu dapat mengevaluasi semua kinerjanya agar praktek money politik tidak terjadi lagi.

“Nanti kita akan berkonsultasi dengan KPU dan Bawaslu Pusat, untuk memperbaiki ini. Yang lain sudah baik, hanya terkait money politics yang masih begitu massif terjadi, ini yang ingin kita perbaiki,” ungkapnya dengan tegas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan