Advertisements
  • Home
  • Kab. Gorontalo
  • Bahas Perpanjangan Masa Jabatan. Bupati Nelson Bukber dengan 220 Bupati Se-Indonesia

Bahas Perpanjangan Masa Jabatan. Bupati Nelson Bukber dengan 220 Bupati Se-Indonesia

Image

RGOL.ID (GORONTALO) – Demi menjalin silaturahim dan membahas sejumlah persoalan didaerah 221 Bupati se Indonesia melakukan pertemuan silaturahim bersama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) sekaligus buka puasa bersama, di Kantor APKASI, gedung Sahid Sudirman center lantai 21 Jalan Jenderal Sudirman Kav 68 Jakarta, rabu (27/3).

Kegiatan ini sendiri menindaklanjuti surat Apkasi nomor 113/Adm/DP-APKASI/III/2024, tanggal 20 Maret 2024, perihal Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Bupati Anggota Apkasi.

“Undangannya wajib dihadiri dan tidak bisa diwakilkan, karena selain kegiatan buka puasa dan silaturahim juga adanya dengan Menpan-RB dan Mendagri ada hubungan dengan administrasi terkait dnegan diberikan ruang untuk perpanjangan masa jabatan sesuai dengan akhir 5 tahun dan aturan selanjutnya Depdagri yang mengaturnya,”ungkap Nelson.

Lanjut dikatakan Nelson, terkait dengan masa jabatan Bupati se Indonesia ini masih diberikan ruang sampai pejabat baru dilantik dan pengambilan tehnisnya ada di Depdagri.

“Apakah sampai lima tahun atau 6 bulan setelah pemilihan kepala daerah, sehingga pelantikan bisa serentak. Bukan saja pemilu yang serentak tetapi juga pilkada dan serentak,” jelas Nelson.

Ia menambahkan, karena adanya persoalan terseut, sehingga kegiatan ini dianggap penting, sehingga tidak bisa diwakili dan seluruh Bupati se Indonesia wajib hadir.

Ia menambahkan, ada sejumlah hal yang menjadi point pembahasan, yang dilakukan dalam kegiatan silaturahim dirangkaikan dengan buka puas abersama tersebut.≠

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan