Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Gorontalo
  • BMPD dan Forkopimda Perkuat Silaturahim Dibulan Ramadan

BMPD dan Forkopimda Perkuat Silaturahim Dibulan Ramadan

Image
Oplus_131072

RGOL.ID, GORONTALO – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Gorontalo kembali menggelar kegiatan buka bersama, tausiah serta tarawih bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan unsur Pemda.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan BMPD setiap tahunnya di bulan ramadan sebanyak tiga kali, dimana tahun lalu diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Bank Mandiri dan BSG.

Ketua BMPD Provinsi Gorontalo, Dian Nugraha, mengatakan, bulan ramadan tahun 2024 ini, BMPD kembali melaksanakan kegiatan buka puasa, tausiah dan tarawih bersama yang dimotori oleh Bank Indonesia, BSI bersama BRI dan terakhir BSG.

“untuk tahun ini pelaksanaannya spesial dan istimewa, karena mengundang Pemda dan Forkopimda dengan tujuan semakin memperkuat silaturahmi dan sinergitas yang selama ini sudah terjalin,” ujar Dian, Kamis (14/3/2024)

Selain kegiatan itu kata Dian, beberapa kegiatan lain yang sudah pernah dilaksanakan bersama yakni Halal Bii Halal Idul Fitri yang mengundang Pemda dan Forkopimda.

Dian juga menambahkan bahwa keberadaan BMPD Provinsi Gorontalo tentunya bersinergi pada beberapa hal, seperti bagaimana BMPD dapat memberikan sumbangsih atau kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Gorontalo.

Selanjutnya, bagaimana perbankan menjadi salah satu katalisator untuk rekontruksi keuangan daerah. Selain itu, perbankan juga dapat menjadi motto penggerak dan pendamping bagi UMKM. Dan terakhir, bagaimana perbankan dapat berkontribusi di dalam gerakan nasional.

“kami berharap kontribusi perbankan benar benar bisa memperkuat ekonomi Gorontalo,” tutur Dian Nugraha. (awl/fadhila)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan