Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Perempuan
  • Gelar Forum Diskusi Budaya dan Pariwisata. RD : Saya ingin Mempermudah Akses Masyarakat

Gelar Forum Diskusi Budaya dan Pariwisata. RD : Saya ingin Mempermudah Akses Masyarakat

Image
Foto : Momen Rakhmatiyah Deu saat menjadi narasumber.

®Reporter : Jazzday

RGOL.ID (BONE BOLANGO) – Dibuka dengan tradisional tarian rebana dari desa Bolango, acara Sharing Eksklusif dengan tema Gerakan perubahan ekonomi masyarakat melalui kebudayaan dan pariwisata begitu meriah.

Acara itu pun padati dan mendapat sambutan antusias dari kalangan Gen Z dan dan para pelaku seni tradisional Kabupaten Bone Bolango.

Forum diskusi yang digagas Caleg terpilih tahun 2024 Rakhmatiyah Deu SH, yang digelar di Destinasi Wisata Danau Perintis,Sabtu(23/03/2024),merupakan wadah para pelaku seni budaya untuk menyampaikan aspirasi mereka yang selama belum terealisasi ataupun belum tersentuh pemerintah.

Sehingganya Srikandi Nasdem Bonebol ini berharap dengan program yang dirinya bangun bersama timnya dapat memutuskan rantai kebodohan dan kemiskinan bagi masyarakat Bone Bolango.

Bisa dilihat, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo ini benar-benar Semangat untuk terus peduli dan melestarikan warisan budaya serta potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Bone.

“Intinya saya ingin memutuskan rantai kebodohan dan kemiskinan masyarakat, kalian bisa dengar sendiri diskusi tadi, banyak kegiatan pelaku UMKM yang seharusnya dapat dibiayai oleh program pemerintah, namun tidak bisa terlaksana, padahal secara bobot kegiatan mereka sudah memenuhi syarat, hanya saja untuk mengakses nya mereka tidak tau caranya, baik dalam segi pembuatan proposal, harus menemui siapa, alurnya seperti apa mereka belum paham, dari sini lah saya bersama tim saya hadir untuk mempermudah serta mengawal masyarakat sampai aspirasi mereka terwujud “,Jelas tia dengan begitu semangat.

Begitu juga dengan masa depan Pariwisata yang ada di Kabupaten Bone Bolango, Pimpinan PT Azwa Utama ini melihat begitu banyak peluang ekonomi di sektor Pariwisata yang dapat meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Bone Bolango.

“Kita ini memiliki banyak potensi wisata hanya saja tidak dikelola dengan baik, alhamdulillah kita memiliki sosok Rachmat Gobel yang jeli melihat potensi wisata, lihat saja Danau Perintis ini di sulap begitu indah sehingga menjadi destinasi nomor satu di Provinsi Gorontalo”, Kata Tia.

“Tentunya sebagai kader saya harus mendukung untuk memelihara apa yang sudah dibangun pak Rachmat, dan pariwisata ini peluang yang sangat besar di Bone Bolango karena kita punya banyak Spot pariwisata yang tidak terkelola dengan baik makanya pada acara ini saya juga mengundang dari pihak pelaku dan juga pemerintah sehingga diskusi kita dari banyak sudut “, Tandasnya

Eksklusif Sharing Gerakan perubahan ekonomi masyarakat melalui kebudayaan dan pariwisata Rahmatiyah Deu turut mengundang penggiat budaya dan Kadis Pariwisata Kabupaten Gorontalo, serta dihadiri para pelaku UMKM.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya