Advertisements
  • Home
  • Headline
  • Gorontalo Berguncang, Zainudin Amali Nyatakan Maju di Pilgub

Gorontalo Berguncang, Zainudin Amali Nyatakan Maju di Pilgub

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Ini kabar paling menggembirakan bagi rakyat Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo, karena akhirnya mereka punya kader yang benar bisa diandalkan di Pilgub.

Adalah Zainudin Amali yang pagi ini menyatakan akan maju di Pilgub Gorontalo. Kesiapan itu disampaikan ZA kepada orang orang dekatnya di Gorontalo.

Bisa dibayangkan, kalau ZA maju di Pilgub dengan Golkar, bisa dipastikan Fadel dan RH akan satu panggung memenangkan ZA.

“Kak Udin akhirnya memerintahkan kami untuk mempersiapkan tim karena beliau akan maju di Pilgub,” begitu kata Isnan Akase.

Ditanya dengan siapa dia akan berpasangan? Menurut Isnan, ada dua nama orang muda yang disebutkan ZA, mereka adalah Elnino Mohi dan Syarief Mbuinga. Memang Gorontalo sangat membutuhkan tokoh tokoh nasional, seperti Zainudin Amali.

Seperti yang pernah diberitakan koran ini beberapa kali, Fadel Muhammad sangat ingin agar Zainudin Amali maju di Pilgub, karena dia sangat yakin tokoh nasional yang satu ini mampu membawa Gorontalo melesat.

Zainudin punya rekam jejak yang mengagumkan, dia mengawali karir politiknya dari Gorontalo untuk DPR RI dengan suara kurang lebih 300 ribu dan berhasil membawa dua kursi ke DPR RI.

Setelah itu ZA maju dari Jatim dan dia dua kali melenggang ke DPR RI dan akhirnya ZA jadi Menpora, dan sangat mengejutkan tiba tiba ZA minta mundur disaat Prestasi Olah Raga di Indonesia sedang bagus bagusnya.

Luar biasa memang, sementara orang orang berebut ingin jadi Menteri ZA malah minta mundur, itu memang sikap kesatria dari seorang ZA.

Sebenarnya itu sudah dia perlihatkan ketika dia memilih tidak lagi maju di Pileg untuk periode kedua dari Gorontalo dan nekat bertarung di rantau orang.

Zainudin Amali adalah politisi sejati dan seorang petarung sehati. Tidak hanya itu, Komisaris di BNI ini punya gagasan dan idea cemerlang. Makanya Fadel terus membujuknya untuk pulang kampung. Memang ada dua tokoh Gorontalo yang menurut Fadel sangat tepat memimpin Gorontalo, mereka adalah ZA dan RG.

Siapapun diantara dua tokoh ini yang maju tentu merupakan anugerah untuk Gorontalo, namun kedua tokoh ini tidak memberikan gambaran kalau mereka akan maju, karena itu pilihannya adalah kader lokal, tetapi pagi tadi, Isnan Akase menyampaikan kalau ZA akan maju di Pilgub.

Sementara itu banyak kader Golkar yang menyambut gembira kabar itu, karena Golkar pasti akan punya gacoan baru di Pilgub.

Ketua DPD Golkar Boalemo Lahmudin Hambali yang dihubungi siang ini mengatakan siapapun yang akan diputuskan Golkar sudah pasti akan didukung oleh semua kader.

Dan sebagai Kader Golkar, tentu Zainudin harus maju dengan partai Golkar, memamg di Golkar ada mekanismenya untuk maju sebagai Cagub, tetapi yang pasti majunya ZA di Pilgub tentu merupakan kabar gembira.

Sementara itu, banyak kader Golkar mulai menyusun strategi menghadapi Pilkada, baik itu Pilgub maupun Pilwako dan Pilbup.

Untuk Pilbup, ada Hendra Hemeto – Haris Tome di Kabgor, di Boalemo ada Lahmudin Hambali sementara di Kota Golkar punya beberapa nama, dan di Bonebol Golkar ingin menampilkan Alham Prasogo Habibie. Sementara di Gorut, l banyak kalangan menginginkan Idah Syahidah. (LaAwal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan