Advertisements
  • Home
  • Advetorial
  • Kuliah Sambil Berbisnis, Mahasiswi Binus University Asal Gorontalo Dirikan Produk Kecantikan Caskin

Kuliah Sambil Berbisnis, Mahasiswi Binus University Asal Gorontalo Dirikan Produk Kecantikan Caskin

Image
Foto : Kartika Ash

®Reporter : Jazzday

RGOL.ID (GORONTALO) – Kartika Ash atau yang akrab dipanggil Caca, seorang wanita muda dari Gorontalo, membuktikan bahwa dengan tekad dan kerja keras, segala impian bisa terwujud.

Meskipun harus meninggalkan tanah kelahirannya Gorontalo untuk mengejar cita-citanya di Jakarta, Kartika tidak pernah kehilangan semangat.

Caca yakin bahwa suatu saat semua akan indah pada waktunya dan itu terbukti dengan usahanya yang mulai membuahkan hasil.

Dia memang lahir dari keluarga berada. Namun bisnis keluarganya bangkrut dan Sejak itulah kehidupannya berubah, step by step, lambat tapi pasti, dia mulai melangkahkan tekadnya untuk bisa menjadi cahaya bagi keluarganya.

Tapi perjalanannya menjadi womenpreneur tidak lah mudah, banyak yang sudah dilaluinya hingga menjadi Kartika Ash yang sekarang.

Setelah memutuskan untuk resign dari Pramugari, Pada tahun 2018 mulailah caca terjun kedunia bisnis, mulai reseller tas, jilbab dan baju, namun bukan manis yang dia rasakan malah sebaliknya.

Berangkat dari sinilah caca tahun ini menciptakan sesuatu yang lebih produktif dan bermakna di dunia kecantikan atau bodycare.

Hal ini menjadi pangkal mula ide bisnis bodycare yang berkembang menjadi caskin.

Tak cukup sampai disitu, untuk menjamin kesehatan konsumen dirinya memutuskan untuk berkuliah dan mengambil jurusan Farmasi dan untuk ekonomi bisnis bagus dirinya masuk ke Binus Universitas mengambil jurusan managemen.

“Saya mulai dapat menabung lebih banyak, sehingga akhirnya diberikan kesempatan kuliah menggunakan uang pribadi yang saya tabung selama jualan”, Kata Kartika.

“Melakukan riset mendalam mengenai bodycare serta kebutuhan konsumen akan produk bodycare yang aman, berkualitas dan pastinya dengan harga terjangkau yang mendorong Saya untuk mendirikan brand bodycare pertama pada tahun 2023”, Tambahnya

Kartika belajar bahwa kesuksesan tidak datang dengan mudah. Dia harus kuliah sambil berbisnis.

Dengan wajah cantik dan semangat pantang menyerah,dan gaya komunikasi yang kuat, produk-produk Caskin pun laris manis di pasaran.

Terbuat dari bahan alami yang dapat membantu merawat kecantikan kulit serta aman bagi ibu hamil dan menyusui.

Dia mengaku menjadi pengusaha di bidang kecantikan memang sangat tidak mudah. Sebab, dia mengatakan, butuh effort lebih untuk bisa berjuang hingga sampai di titik ini.

“Kelihatannya mudah, tapi proses persiapannya membutuhkan waktu lama”, katanya.

Kartika pun mengisahkan sempat jatuh bangun mendirikan usaha ini
“Saya pernah jatuh bangun mengembangkan usaha ini. Salah produksi barang . Ya, namanya orang jualan pasti ada pasang surutnya”, Tandasnya

Tapi, kini usahanya berbuah manis. Produknya pun sudah merambah ke berbagai daerah, termasuk ke luar Pulau Jawa. Mulai dari pulau sulawesi hingga Papua.

Untuk harga bodycare , dia mematok harga yang bermacam-macam. Dia membanderol harga mulai Rp 70.000 hingga Rp99.000.
Agar usahanya makin berkembang, dia memasarkan produknya melalui media sosial berupa Facebook, WhatsApp, hingga Instagram.

Lebih jelasnya silahkan pantau sosmed Caskin

INSTAGRAM : CASKIN_OFFICIAL

FACEBOOK : CASKIN KARTIKA ASH

WHATSAPP : 0812-9899-8605

Kartika adalah contoh nyata bahwa impian dapat terwujud jika kita memiliki tekad yang kuat dan berani mengambil langkah untuk mewujudkannya. Semoga kisah sukses Kartika menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk tidak pernah menyerah dalam meraih impian mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan