Advertisements
abd karim aljufrie

Pemkot Gorontalo Gelar Pasar Murah Jelang Bulan Ramadhan 1445 Hijriah

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Untuk menjaga stabilisasi harga menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Pemkot Gorontalo bekerjasama dengan Bulog, Pusat Perdagangan Indonesia, Indomaret, dan Alfamart, menggelar kegiatan pasar
pangan murah di Lapangan Taruna Remaja.

Kegiatan pasar murah ini juga dihadiri langsung Wakil Walikota Gorontalo, Ryan Kono.

Kepala Dinas Pangan Kota Gorontalo, Dr. Ir. Fitria S. Bagu, mengatakan, gerakan pasar pangan murah ini bertujuan agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan bahan pokok menjelang bulan suci ramadhan, karena produk yang dijual ke masyarakat dibawah harga pasar.

Fitria mengaku kegiatan pasar pangan murah ini melayani semua masyarakat dengan tidak mensyaratkan kupon dan kartu identitas, tetapi dilakukan pembatasan jumlah barang yang dibeli.

“semua masyarakat bisa membeli, hanya saja agar stok bahan pokok ini bisa tercukupi untuk banyak orang, maka kita membatasi pembelian, seperti beras SPHP Bulog dijual Rp52.000 per sak dan maksimalkan 2 sak untuk setiap pembelian,” ujar Fitria S. Bagu, Kamis (7/3/2024).

Jadi kata Fitria, melalui pasar murah pangan ini, diharapkan stabilisasi harga tercapai, kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi, khususnya menjelang bulan suci ramadhan yang sering kali terjadi fenomena kelangkaan bahan pokok dan harganya yang melambung tinggi.

Fitria bersyukur karena antusias masyarakat sangat tinggi mendatangi dan berbelanja pada kegiatan pasar pangan murah yang dilaksanakan Pemkot Gorontalo. (awl/fadhila)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya