Advertisements

Qunut di Dorong Jadi Wisata Malam Religi

Image

Reporter : Jazzday

RGOL.ID (LIMBOTO) – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, mendorong pelaksanaan malam Qunut agar menjadi salah satu destinasi wisata religi di wilayah Batudaa Cs. Hal ini terungkap saat panglima ASN Kabupaten Gorontalo ini menghadiri perayaan malam qunut di Kecamatan Tabongo, Selasa (26/03/2024).

Kegiatan berdagang yang telah menjadi budaya masyarakat Gorontalo yang turun temurun itu akan tersebut berlangsung dari tanggal 24 hingga 26 Maret 2024 di Lapangan Portal Desa Ilomangga.

Malam Qunut merupakan perjalanan spiritual saat pertengahan bulan suci Ramadhan. Warga masyarakat akan berbondong-bondong menuju suatu tempat pelaksanaan untuk membeli kebutuhan menghadapi hari raya atsu pun untuk bersantai.

Roni mengatakan, pelaksanaan Malam Qunut dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi, khususnya bagi pelaku UMKM.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini agar dapat menjadi bagian dari wisata religi yang berkembang”, terang Roni Sampir.

“Kegiatan Malam Qunut akan terus dilestarikan dan berpotensi untuk diperluas ke seluruh wilayah Batudaa Cs,” tambahnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan