Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Politik
  • RG Tak Mungkin Jadi Gubernur Biasa Biasa Saja.

RG Tak Mungkin Jadi Gubernur Biasa Biasa Saja.

Image

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Sepertinya Rachmad Gobel masih menghitung mana yang lebih berfaedah untuk rakyat Gorontalo, apakah dia tetap di DPR RI atau menjadi Gubernur.

Makanya Apakah Rachmad akan maju di Pilgub, ini masih sangat misterius, karena tokoh yang satu ini sangat berbeda, karena dia datang untuk membangun dan dia tidak mau gagal atau hasilnya hanya biasa biasa saja.

Untuk membangun sebuah daerah, tentunya memerlukan dana yang sangat besar. Seorang Rachmad memiliki gagasan dan idea idea besar, kalau ini tidak ditopang dengan dana yang besar apa yang bisa dilakukan tanpa dana yang besar pula .

Sementara untuk bisa mendapatkan dana yang besar harus punya jaringan kuat di pusat. Posisi RG sebagai Wakil Ketua DPR RI sesungguhnya telah membawa angin segar bagi Gorontalo.

Memang banyak kalangan yang menginginkan RG maju di Pilgub dan menjadi Gubernur, tetapi banyak juga yang ingin agar RG tetap di pusat agar dia bisa bantu Gubernur untuk bisa dapat dana dari pusat, tetapi kalau RG turun ke daerah lalu siapa cantolan di DPR RI .

Ingat jumlah kursi Gorontalo hanya ada 3, sementara daerah lain punya kursi yang banyak, makanya kalau Aleg Aleg kita hanya biasa biasa saja bagaimana mereka bisa bertarung untuk memperjuangkan anggaran untuk Gorontalo.

Lihat saja bagaimana gigihnya RG berjuang untuk mendapstkan anggaran sebesar 1,4 Triliun untuk membangun Pelabuhan Anggrek, terus terang ini bukan level Gubernur , ini kerja level Pimpinan DPR RI.

Kali ini 3 Aleg Gorontalo sangat bagus, ada RG, RH dan EN, kalau 3 orang ini kompak maka akan sangat bagus untuk Gorontalo.

Tinggal dicari Gubernur yang mau sejalan dengan 3 tokoh yang ada di pusat itu, tetapi kalau tak kompak jangan berharap banyak.

Kembali pada Apakah Rachmad akan maju di Pilgub, sejumlah pengamat mengatakan, itu bisa dilihat dari gerakan Rustam Akili, kalau Ketua Bappilu Nasdem itu mulai bicara barulah bisa disimpulkan kalau RG benar akan maju di Pilgub, sebab tokoh yang satu ini tidak akan bicara sembarangan.

Jadi untuk melihat tanda tanda RG akan maju di Pilgub, tidak bisa hanya dilihat dari gerakakan gerakannya sebab gerakan dan langkah langkah politiknya tidak untuk sebuah jabatan semua itu dilakukannya untuk sebuah kegembiraan pribadinya, dan kalau perlu dia meregoh sakunya dalam dalam. Apa yang dilakukan RG bukan karena ada maunya. Yang pasti RG akan berbuat yang terbaik untuk rakyat Gorontalo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya