Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Rusli : “Kalau Lawan Turunkan Tyson Kita Lawan dengan Holyfield

Rusli : “Kalau Lawan Turunkan Tyson Kita Lawan dengan Holyfield

Image

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Ini pernyataan tegas Ketua DPD I Partai Golkar Gorontalo, Rusli Habibie soal Pilgub dan juga Pilbup serta Pilwako. Jika Golkar tidak punya jago dari dalam bisa ambil dari luar. ” Siapa saja apakah asalkan bisa menenangkan Pilkada, maka Golkar harus mengambilnya,” tandas Rusli.

Seperti diberitakan beberapa hari lalu, ternyata pertemuan Caleg DPR RI terpilih Rusli Habibie dengan Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto antara lain membicarakan Pilkada.

” Pak Rusli kapan balik Gorontalo, segera siapkan kader kader terbaik kita untuk maju di Pilkada, cari yang benar benar bisa menang, kalau perlu ambil dari luar, nanti kita bantu biayanya,” begitu antara lain pesan Airlangga pada Rusli Habibie.

Apa yang dikatakan Airlangga itu benar, kita tidak boleh memaksakan kehendak, sudah tau tak bisa menang tetap mau dipasang, itu namanya bunuh diri.

Menurut Rusli lagi. Golkar tidak pernah berpikir mau dapat lawan ringan, melainkan selalu berpikir akan menghadapi lawan berat. ” Kalau yang dilawan Mike Tyson maka kita harus menampilkan Holyfield,” kilah RH sambil tertawa kecil.

Rusli yang kemarin kembali ke Gorontalo mulai mempersiapkan langkah langkah menghadapi Pilkada, mulai dari Pilgub sampai pada Pilbup dan Pilwako.

Untuk Pilgub, Golkar tetap akan mempersiapkan Cagubnya yang benar benar bisa memenangkan Pilgub, kau tak ada dari Gorontalo maka ambil kader yang ada di tingkat nasional.

Jadi kata Rusli lagi, Golkar akan persiapkan Cagub yang benar benar bisa memenangkan pertarungan meski pun lawannya sangat berat, jadi kalau nanti ternyata lawannya ringan kan tidak perlu berkeringat.

“Ini petunjuk Ketum, makanya kalau Golkar ingin menang di Pilgub, tidak boleh memaksakan kehendak, kita harus bisa merekrut tokoh tokoh yang benar benar bisa memenangkan pertarungan, meskipun dari luar partai, apalagi kalau mereka pernah di Golkar.” papar papar Rusli.

Sementara itu sejumlah kalangan menilai pernyataan RH soal kader kader dari luar, bisa mengarah pada ZA dan juga Fadel.

Soal Fadel mungkin sudah tidak bisa, karena yang bersangkutan sudah dianggap pernah menjadi Gubernur dua priode.

Tetapi Rusli beberapa waktu lalu pernah mengatakan, kalau Fadel adalah orang yang dianggapnya paling berjasa dalam karir politiknya, mulai dari Bupati Gorut sampai Pilgub.

Demikian pula untuk Pilwako dan Pilbup, kalau memang di Kota tidak punya kader yang kuat maka harus dicari dari luar.

Disinggung soal adanya keinginan untuk memasangkan Ibu Idah dengan Muhammad Ikbal Alidrus di Pilkada Gorut, Rusli mengatakan Golkar tetap akan mengacu pada tokoh yang bisa menang, namun begitu dia mengaku sangat kenal dengan Ikbal maupun dengan keluarganya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan