Advertisements
  • Home
  • Legislatif
  • Tim Banggar Deprov Berkunjung Ke Kemendagri Bahas APK SIPD

Tim Banggar Deprov Berkunjung Ke Kemendagri Bahas APK SIPD

Image

®Reporter : Jazzday 

RGOL.ID (DEPROV) – Demi mempermudah dan meningkat kualitas pelayanan pemerintah daerah, Tim Banggar DPRD Provinsi Gorontalo bertolak ke Kantor Pusat Data dan Informasi (Pusdatin), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Rabu, (27/03/2024).

Sun Biki Cs bertemu langsung dengan perwakilan Kemendagri, dan diterima dengan baik.

Pada kesempatan itu Sun Biki menyampaikan  Urgensi Tim Banggar DPRD Provinsi Gorontalo berkunjung ke Kemendagri untuk berkonsultasi terkait Aplikasi Sistem informasi Pemerintah Daerah(SIPD)

“Hari ini kami berkonsultasi dengan Kemendagri untuk membahas tentang penata usahaan Aplikasi SIPD, Alhamdulillah rombongan kerja Banggar diterima dengan baik oleh Kemendagri”, Katanya.

Lebih lanjut Politisi Golkar tersebut juga menyampaikan dalam pertemuan tadi pihak Kemendagri begitu lancar memaparkan setiap langkah langkah teknis namun kalau untuk kebijakan Kemendagri begitu berhati hati.

“Pihak Kemendagri begitu lancar kalau berbicara masalah teknis namun kalau untuk kebijakan mereka sangat berhati hati”, Ungkap Sun Biki.

Terkait masalah SIPD dan SIKD, Sun Biki mengatakan Kementerian Dalam Negeri RI dan Kementrian Keuangan masih akan membahasnya dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat Kementerian Dalam Negeri RI dan Kementrian Keuangan akan duduk bersama membahas SIPD dan SIKD, mengenai potongan-potongan 20 persen tadi, akan dibicarakan lebih longgar lagi,”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan