Advertisements

Aston Semarakan Tumbilotohe

Image

Festival Tumbilotoh

Reporter : Hadi 

RGOL.ID (HOTEL) – ASTON Gorontalo Hotel & Villas dengan bangga mengumumkan Festival Tumbilotohe, sebuah perayaan budaya yang akan memukau pengunjung dengan pesona dan keindahan tradisional Gorontalo. Festival ini diadakan pada hari Sabtu, 6 April 2024 di ASTON Gorontalo.

Festival Tumbilotohe tidak hanya merayakan kekayaan budaya Gorontalo, tetapi juga menghadirkan keberagaman seni, kuliner, bazar UMKM, juga buka puasa bersama serta kuis dengan berbagai macam hadiah. Acara ini adalah perpaduan yang unik antara tradisi lokal dan semangat persatuan nasional.

“Tumbilotohe, yang terjadi tiga hari sebelum Lebaran, adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Gorontalo. Tradisi ini memancarkan semangat persatuan dan kebersamaan yang luar biasa di tengah-tengah keriuhan menyambut Hari Raya.” kata Ibu Yunita Abdullah, Act General Manager ASTON Gorontalo.

Bapak Haryono Suronoto, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Kota Gorontalo yang mewakili Walikota Gorontalo mengatakan “Kami ingin menyampaikan apresiasi yang tulus kepada ASTON Gorontalo atas dedikasinya dalam mendukung dan mempromosikan budaya serta kearifan lokal Gorontalo melalui penyelenggaraan acara Festival Tumbilotohe. Langkah ini tidak hanya memperkaya pengalaman wisatawan, tetapi juga memberikan penghargaan yang besar terhadap warisan budaya yang berharga bagi masyarakat Gorontalo.”

Bapak Kadis Pariwisata Gorontalo, Zamroni Agus menambahkan “Tumbilotohe merupakan salah satu kekayaan budaya di Gorontalo yang pantas dikembangkan. Oleh karena itu, tradisi tumbilotohe terus dilestarikan oleh warga gorontalo hingga saat ini. Banyak potensi yang dimiliki Tumbilotohe, salah satunya bisa menyedot kunjungan wisata ke daerah Gorontalo, karena tradisi Tumbilotohe tidak dijumpai di daerah manapun di wilayah NKRI.”

Untuk tautan gambar dan video: silahkan klik di sini

Tentang ASTON

ASTON adalah merek hotel paling terpercaya di Indonesia dan sekitarnya, dengan lebih dari 50 hotel beroperasi dan banyak lagi yang sedang dibangun di seluruh Asia Tenggara, Amerika Latin, dan Timur Tengah. Dikelola oleh Archipelago International dan merek hotel peringkat No. 1 oleh YouGov untuk nilai merek, kualitas, kepercayaan konsumen, dan reputasi perusahaan, ASTON dikenal sebagai hotel kelas menengah hingga mewah eklektik dengan fasilitas yang nyaman dan inovatif, dilengkapi dengan kemajuan teknologi dan layanan berkualitas, dengan sempurna menangani perubahan kebutuhan perjalanan dan tren hari ini dan besok. astonhotelsinternational.com.

Tentang Archipelago International

Grup perhotelan swasta terbesar di Asia Tenggara, dengan lebih dari 45.000 kamar dan residence di lebih dari 200 lokasi di seluruh Asia Tenggara, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania. Perusahaan hotel terpercaya dengan rekam jejak panjang dan portofolio dari 11 merek pemenang penghargaan termasuk ASTON, Collection by ASTON, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Hotel NEO, fave, Nordic, dan Powered by ARCHIPELAGO.

Untuk informasi lebih lanjut:

Ziad Musa

Marketing & Communication Officer

gorontalomarcom@astonhotelsinternational.com

ASTON Gorontalo Hotel & Villas

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan