Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Baca Baik Baik Penjelasan Resmi Rustam Akili Terkait Cagub Nasdem

Baca Baik Baik Penjelasan Resmi Rustam Akili Terkait Cagub Nasdem

Image

Reporter : RAGORO 

RGOL.ID (POLITIK) – Ini penjelasan resmi Ketua Bappilu DPW Nasdem Gorontalo, Prof. DR Rustam Akili, SH MH. terkait Calon Kepala Daerah dari Nasdem, mulai dari Cagub, Cabup dan Cawali.

Dari penjelasan orang penting di Nasdem ini, nampak sekali kalau Rachmad Gobel benar benar punya niat baik untuk Provinsi Gorontalo, lihat saja betapa seriusnya Rachmad Gobel mencari sosok pemimpin yang terbaik untuk tanah leluhurnya ini, tak peduli siapa dia dan dari partai apa dia, kalau memang bagus maka Nasdem akan memberikan dukungan sebesar besarnya.

Makanya siapapun yang nantinya akan menjadi Cagub Gubernur Nasdem harus lahir dari mekanisme yang benar. Semua harus lewat pemjaringan yang ketat. “Semua daerah harus melakukan penjaringan dan menyaring Calon Bupati, Calon Walikota, demikian juga dengan Calon Gubernur. Para Calon Kepala Daerah yang masuk dalam penjaringan akan diputuskan lewat pleno dan setelah itu baru di survey,” Tegas Rustam Akili.

Baca baik baik nama nama yang disebutkan Rustam Akili ini, untuk Cagub, ada nama Roem Kono, ada nama Tonny Uloli, ada nama Marten Taha, ingat 3 nama ini adalah tokoh tokoh Golkar.

Lalu ada dari kalangan birokrat, dia adalah Ismsil Pakaya yang kini menjabat sebagai Pj. Gubernur, Juga ada nama Firdaus Dewilmar, Mantan Kajati Gorontalo.

Setelah Rustam Akili menyebut nama Abdullah Govel dan Rama Datau, serta Winarni Monoarfa, terakhir disebut juga nama Rachmad Gobel.

Munculnya nama Abdullah Gobel sepertinya ada isyarat tersendiri, tetapi sekali lagi semuanya harus lewat mekanisme partai, tidak ada jalan tol, karena RG benar benar akan mencari pemimpin yang terbaik untuk Gorontalo. Boleh jadi karena RG tidak akan maju maka dia merasa bertanggung jawab memberikan Gubernur yang tepat untuk Gorontalo.

Hebatnya lagi, Nasdem juga membuka pintu lebar lebar untuk calon calon Walikota, selain ada dari Nasdem, seperti Lola Junus, Budi Doku, Indriani Dunda, ada juga beberapa nama dari luar yang disebut Rustam, misalnya Adhan Dambea, Rivay Bukusu, Idris Rahim dan lain lain, semua silahkan mendaftar yang segera dibuka oleh Nasdem.

Lalu bagaimana di Bonbol, Rustam langsung menyebut nama Merlan Uloly, yang sekarang Bupati Bonbol, kemudian Halid Tangahu Ketua Dekab Bonbol, dan Ketua Nasdem Bonbol Ayub Kadir . Selain itu, Rustam kemudian menyebut nama Kris Wartabone dari PDIP.

Di Boalemo, Nasdem punya dua nama, mereka adalah Roem Pagau dan Darwis Moridu. Sementara di Gorut ada Roni Imran dan sejumlah kader Nasdem. Demikian pula di Pohuwato ada, ada Ketua Nasdem Iwan Adam dan Mikson Yapanto.

Sementara untuk Kabgor ada Rahmiyati Yahya, ada Sofyan Puhi, juga ada Ketua Nasdem Kabgor dan juga Rustam Akili.

Rustam yang baru saja kembali dari Jakarta mendampingi Rachmad Gobel dalam beberapa kegiatan, terkait program program untuk Gorontalo, nampaknya merasa harus segera mengingatkan kepada pengurus pengurus di tingkat DPD untuk sesegera mungkin mencari mitra koslisi.

Hal lain yang disampaikan Rustam adalah kemenangan Nasdem di Pileg baru baru ini, di beberapa daerah suara Nasdem naik tajam, misalnya di Kota Gorontalo, dari nol dapat 4 kursi sekaligus sabet kursi Wakil Ketua, di Gorut, kursi Nasdem juga naik dan berhasil merebut kursi Ketua demikian pula di Bonbol, Nasdem bisa mempertahankan kursi Ketua, sementara di Kabgor Nasdem juga punya kursi Wakil Ketua. Di Pohuwato Nasdem juga mampu meraih kursi, juga di Boalemo.

” Khusus untuk DPR RI, Nasdem memang telak dengan meraih suara di atas 200 ribu, sementara suara KK RG pribadi 190 ribu lebih,” kata Rustam.

Sementara di Deprov Nasdem masih tepat memiliki kursi Wakil Ketua, nah di beberapa daerah Nasdem tak perlu cari kualisi untuk bisa mencalonkan, tetapi di daerah lain sangat butuh koalisi termasuk di Pilgub, makanya mencari mitra koalisi ini sangat penting.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan