Advertisements
abd karim aljufrie

Bisakah Pilgub 2024 Mengentaskan Kemiskinan?

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Mengentaskan kemiskinan dan mengeluarkan Gorontalo dari 5 Provinsi termiskin di Indonesia, menjadi salah satu tugas utama Kepala Daerah, khususnya Gubernur Gorontalo.

Hal ini juga harus menjadi perhatian bagi masyarakat Gorontalo dalam menghadapi Pilkada, Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo pada bulan November 2024 mendatang.

Artinya, untuk menentukan pilihannya pada Pilgub nanti, masyarakat harus mampu melihat track rekord dari Calon Gubernur (Cagub), apakah Cagub tersebut berpengalaman mengatasi kemiskinan dan mampu untuk mengeluarkan Gorontalo dari 5 Provinsi termiskin di Indonesia.

Tokoh masyarakat Kabupaten Gorontalo, Lion Lahidjun mengaku, hasil Pemilihan Gubernur Gorontalo tahun 2024 nanti, akan sangat berpengaruh besar terhadap pengentasan kemiskinan dan peningkatan pembangunan di Provinsi Gorontalo.

Lion optimis, hasil Pilgub Gorontalo akan dapat mengurangi kemiskinan secara signifikan, jika Calon Gubernur yang diusung nanti adalah figur yang tidak hanya berpengalaman dalam mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan pembangunan, tetapi juga berpengalaman dalam menurunkan angka kemiskinan.

“kalau ingin Gorontalo cepat keluar dari zona kemiskinan, maka Gorontalo harus dipimpin figur yang sudah berpengalaman, dan figur itu adalah Gusnar Ismail,” ujar Lion Lahidjun.

Mengapa harus Gusnar Ismail? Lion mengaku mengusulkan Gusnar Ismail untuk kembali memimpin Gorontalo, karena sudah melihat bukti kinerja mantan Gubernur Gorontalo itu yang sangat berpengalaman dalam membangun daerah dan menurunkan kemiskinan di Provinsi Gorontalo.

Lihat saja ketika memimpin Gorontalo pada tahun 2009 sampai dengan tahun 2012, Gusnar Ismail berhasil menurunkan angka kemiskinan kurang lebih 6 persen atau rata-rata hampir 2 persen per tahun yang tentunya pencapaian ini tidak berhasil dilakukan oleh Gubernur Gubernur yang memimpin Provinsi Gorontalo.

“ke depan ini, Gorontalo harus benar-benar keluar dari 5 Provinsi termiskin di Indonesia, dan itu bisa terwujud jika Gorontalo dipimpin oleh Gusnar Ismail,” tambahnya.

Apalagi kata Lion, selain berpengalaman di daerah, Gusnar Ismail juga sudah menjadi tokoh nasional yang saat ini dipercaya oleh pemerintah pusat menjadi tim Lemhanas yang bertugas mempersiapkan calon pemimpin nasional dan sebagai guru para Jenderal.

Tentu sebagai tokoh nasional yang bertugas di Lemhanas, maka sudah pasti, Gusnar Ismail semakin kaya pengalaman dan banyak relasi dengan tokoh-tokoh nasional yang menjadi modal besar untuk membangun Gorontalo.

“saya yakin pak Gusnar Ismail yang selama ini punya pengalaman memimpin di daerah dan sebagai tokoh nasional, sudah pasti memiliki kunci atau cara menangani kemiskinan di Gorontalo dan bisa mengeluarkan Gorontalo dari 5 Provinsi termiskin di Indonesia,” tutur Lion Lahidjun. (LaAwal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya