Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Politik
  • Dari Rapat Malam Lebaran, 4 Cagub Golkar Segera turun Lapangan

Dari Rapat Malam Lebaran, 4 Cagub Golkar Segera turun Lapangan

Image

reporter: RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – DPP Golkar kirim Lembaga Survey PolMark ke Gorontalo untuk melakukan survey para caloN kepala daerah di Gorontalo dari Golkar.

DPP sengaja menurunkan tim survey ke daerah daerah, termasuk Gorontalo untuk mendapatkan Calon Gubernur, Bupati dan Walikota yang benar benar memiliki elektabilitas yang tinggi.

Memang ada 7 Lembaga Survey yang diturunkan DPP Golkar ke seluruh Provinsi dan Gorontalo dapat ditangani Eep Saifulloh. Sepertinya Golkar DPP Golkar benar benar sangat serius memenangkan Pilkada sebanyak banyaknya, apakah Pilgub, Pilbup dan Walikota.

Tidak hanya survey yang dilakukan kata Marten Taha, tetapi DPP Golkar mewanti wanti seluruh DPD Golkar untuk tidak meminta mahar dari para calon kepala daerah, jika ada yang meminta mahar laporkan ke DPP.

Ketua DPD II Golkar Kota, Marten Taha, usai rapat tadi malam di kediaman Ketua DPD I Golkar, Rusli Habibie, mengatakan kalau rapat tadi malam merupakan tindak lanjut dari rapat di DPP Golkar.

” Ketua DPD I minta agar para Calon Gubernur sudah harus turun turun menyapa rakyat untuk mendapatkan hasil survey yang bagus,” ungkap Marten. .

Hadir pada acara tadi malam Marten Taha Tonny Uloli, dan Syarief Mbuinga, Idah Syahidah dan Roem Kono tidak nampak pada pertemuan itu. Kalau Roem Kono, memang sedang berada di Bosnia, sebagai Duta Besar di sana, tentu banyak agenda agenda kenegaraan apa lagi dalam suasana Idul Fitri.

Sementara Tonny Uloly pada rapat tersebut menegaskan kalau dia hanya akan maju sebagai Calon Gubernur, dan dia sangat optimis bisa mengendarai kendaraan politik Golkar.

Memang tak ada ketegangan dalam rapat tersebut, namun tak bisa disembunyikan kalau persaingan dalam memperebutkan rekom Golkar juga sangat tajam.

Golkar sendiri tetap membuka pendaftaran untuk Calon Gubernur, dan Ketua Penharinganya adalah Paris Jusuf.

Sementara itu sejumlah kader Golkar berharap pada Pilgub nanti Golkar menurunkan kader kader terbaiknya untuk berpasangan, sejarah membuktikan pasangan Golkar Golkar. Lihat saja ketika Fadel Muhammad berpasangan dengan Gusnar Ismail, meskipun dia seorang birokrat tetapi Gusnar sesungguhnya kader Golkar, demikian. Pula Rusli dan Idris, meskipun Idris seirang pamong tetapi dia juga kader Golkar.

Nah kalau Golkar Golkar di Pilgub maka akan sangat kuat sekali, apakah Idah Syahidah Syarief Mbuinga atau Tonny Uloli. Tinggal dilihat pada hasil survey nanti siapa diantara mereka ini yang akan direkom DPP Golkar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya