Advertisements
  • Home
  • Legislatif
  • Inilah Empat Nama Calon Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo Rekomendasi Deprov 2024 – 2025

Inilah Empat Nama Calon Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo Rekomendasi Deprov 2024 – 2025

Image
Foto : Paris R.A Jusuf hadir di Legislatif Sulut Go Expo 2024 di Tondano Kabupaten Minahasa, momen setelah selesai Bimtek.

Reporter : Jazzday 

RGOL.ID (DEPROV) – Dari hasil pembahasan tujuh Ketua Fraksi DPRD Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama (Fraksi Golkar) Laode Haimudin (Fraksi PDI-P) Yuriko Kamaru (Fraksi Nasdem Amanat) Faisal Hulukati ( Fraksi PPP) Adnan Entengo (Fraksi PKS) Sulyanto Pateda (Fraksi Gerindra) dan Erwin Ismail (Fraksi Demokrat Nurani Bangsa).

Terpilihlah empat nama sebagai Penjagub Provinsi Gorontalo yakni Ismail Pakaya, Sofian Ibrahim, Rudi Salahudin, dan Yusharto huntoyungo.

Adapun Ismail Pakaya merupakan Penjagub Provinsi Gorontalo saat ini, kemudian Sofian Ibrahim merupakan Sekda Provinsi Gorontalo, kemudian Rudy Salahuddin merupakan Deputi IV Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian, dan yang terakhir Yusharto Huntoyungo Dirjen Bina Pemdes Kemendagri.

Dari profil keempat Calon Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo bisa dilihat 3 nama merupakan pejabat dari pusat dan satu nama merupakan pejabat daerah.

Tentu saja secara pendidikan, jabatan dan pengalaman empat calon Penjagub Gubernur Provinsi Gorontalo merupakan calon yang sangat mempuni untuk memimpin Provinsi Gorontalo untuk satu tahun kedepan.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris R.A Jusuf menyampaikan keempat nama itu akan diusulkan ke Kemendagri.

“Empat calon ini merupakan orang orang hebat, secepatnya kami akan membawa nama nama ini ke Kemendagri”, Kata Paris,Senin, (29/04/2024) setelah memimpin rapat paripurna ke 140 terkait Miras di Gedung DPRD Provinsi Gorontalo.

Ditanya mengenai jagoan Fraksi Golkar, apakah Ismail Pakaya masih tetap menjadi primadona untuk memimpin kembali Provinsi Gorontalo satu tahun kedepan?

Paris Menjawab dirinya tidak tau. “Saya lupa lupa ingat ya, karena banyak tadi usulannya, jadi kita lihat nanti”, Kilahnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan