Advertisements
abd karim aljufrie

Jangan Korbankan RD di Pilgub

Image
Oplus_0

RGOL.ID, GORONTALO – Rama Datau adalah orang muda yang punya karir cemerlang di masa mendatang, dia adalah aset Gorontalo, punya kecerdasan, sukses sebagai seorang pengusaha dan punya pergaulan luas di tingkat nasional.

Sekali lagi, Gorontalo butuh pemimpin masa depan dengan segala kematangannya. Untuk itu, Niko Ilahude punya pendapat yang berbeda soal Rama Datau ini.

Dia berharap agar orang muda yang satu ini harus dijaga, jangan dikorbankan di perhelatan Pilgub.

Niko juga perlu mengingatkan bahwa politik Gorontalo itu sangat berbeda, kelihatannya sederhana tetapi nyatanya sangat ruwet.

Lalu mantan Aleg ini memberikan beberapa ide, seperti memasang Rama sebagai Cawagub mendampingi RG.

Biarlah dia dituntun oleh pamannya dulu, mungkin 1 tahun atau 1 periode, setelah itu baru melepasnya ke rimba politik Gorontalo.

Memang dalam politik tak ada yang tak mungkin, tetapi kalau RG tidak akan meninggalkan panggung nasional, maka pasangkanlah RD dengan birokrat senior yang punya pengalaman politik dan yang positif di mata rakyat.

Misalnya Gusnar Ismail, keduanya cocok untuk berpasangan, Gusnar Calon Gubernur, Wakilnya Rama Datau.

Satu hal lagi, Gusnar itu hanya boleh menjabat satu periode karena dia sudah pernah jadi Gubernur menggantikan Fadel Muhammad.

Selain itu, Gusnar bisa membawa Demokrat dengan 3 kursi di Deprov. Nah, RD sendiri bisa dapat dukungan Nasdem dengan 7 kursi, maka kalau terjadi koalisi dua partai biru ini, maka jumlah kursinya sudah lebih dari cukup untuk mencalonkan. “ini hanya saran, kalau tak berkenan ya abaikan saja,” kata Niko.

Menurut Niko lagi, niat baik Rama Datau ke Pilgub memang harus diperkenalkan dulu ke Kabupaten/Kota, caranya itu tadi, dia harus dipandu dulu oleh RG.

Mantan kader Demokrat ini juga mengatakan, jangan berharap bisa koalisi dengan Golkar, karena partai ini punya banyak kandidat Cagub dan masing masing mereka punya pasangan yang diinginkan.

Lebih dari itu, Golkar juga tak butuh koalisi untuk maju di Pilgub, lagi pula belum jelas diantara 5 orang kadernya yang akan direkomendasi jadi Cagub. (awl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Tahapan dan jadwal kpu Kota
pps siakba
Iklan Pantarlih Kota
Cek Data Diri Pendukung
sosialisasi tahapan pilkada kpu bonebolango
Iklan KPU Provinsi
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya