Advertisements
abd karim aljufrie

Jhojo Masuk Bursa Pilkada Pohuwato

Image
Foto : Jhojo Chornelis Rumampuk Ketua Pro Jurnalis Media Siber Provinsi Gorontalo.

RGOL.ID (POHUWATO) – Tak hanya wacana tentang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 yang mulai sibuk diperbincangkan di mana-mana, percakapan seputar Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Pohuwato juga mulai disuarakan oleh berbagai kalangan.

Dan sejauh ini, memang ada beberapa figur yang disebut-sebut akan maju bertarung dalam Pilbup 2024, seperti Saipul Mbuinga, Suharsi Igirisa, Nasir Giasi, Iwan Adam, Salahudin Pakaya dan masih banyak lagi.

Namun ada satu sosok yang kerap disebut-sebut dan menjadi bahan perbincangan disejumlah titik keramaian, salah satu pemuda yang berasal dari wilayah barat Pohuwato asal Desa Tahele Kecamatan Popayato Timur.

Johan Chornelis Rumampuk atau yang dikenal dengan sapaan Jhojo ini digadang-gadang untuk ikut dalam kontestasi pemilukada kabupaten pohuwato pada November 2024 mendatang.

Dari sejumlah tokoh yang maju sebagai calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Bumi Panua, nama Jhojo Rumampuk boleh disebut menjadi figur yang masuk dalam deretan “tranding topik” yang ramai diperbincangkan di tengah masyarakat Pohuwato karena sikap kritiknya.

Mengapa? Terdapat beberapa aspek yang menjadi pemicunya. Pertama, Jhojo Rumampuk adalah figur jurnalis yang sudah melewati berbagai jenjang karir dari bawah. Ia pernah menjadi Ketua Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) periode 2018-2020 dan sekarang terpilih aklamasi sebagai Ketua DPD Pro Jurnalismedia Siber Provinsi Gorontalo.

Jhojo pun merupakan “satu-satunya” tokoh pemuda yang menjadi representasi wilayah barat Gorontalo yang maju di mewakili Generasi “Z”.

Itu artinya, jalan Jhojo Rumampuk boleh disebut “mulus” dan tidak memiliki rintangan yang berarti. Faktor ini juga menjadi salah satu instrumen yang menyebabkan namanya menjadi trending topik di tataran politik Bumi Panua akhir-akhir ini, terutama di hadapan rival-rival politiknya dari beberapa Partai besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan