Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Politik
  • Kalangan Milenial Jadi Perhatian Khusus Tonny Uloli

Kalangan Milenial Jadi Perhatian Khusus Tonny Uloli

Image

Reporter : RAGORO 

RGOL.ID (GORONTALO) – Meskipun belum masif, namun pergerakan Tonny Uloli yang baru 4 bulan ternyata mampu melesatkan elektabilitasnya. Mengapa bisa begitu? Jangan heran meski kurang dari dua tahun dia menjadi Gubernur, namun Tonny telah meninggalkan kenangan manis selama menjadi Wagub.

Satu hal lagi, Tonny juga pernah bertarung di Pilgub meski dia hanya sebagai Cawagub, tetapi sampai sekarang dimata rakyat Gorontalo kelasnya Ronny adalah Gubernur bukan bukan lagi Bupati atau Walikota.

Ini sudah tertanam di pikiran banyak elite Gorontalo, bahkan Adhan Dambea memprediksi kalau Tonny kandidat kuat Gubernur Gorontalo. Apalagi dari hasil pertemuan Tonny dengan Fadel saat buka puasa bersama dengan keluarga besar LAMAHU ada hal yang menggembirakan, mantan Gubernur Gorontalo memberikan dukungan pada Tonny.

Dari konsultan politik yang diturunkan Tonny diperoleh informasi kalau kalau tidak sulit memperjenalkan Tonny, karena dia sudah nemiliki popularitas, ratingnya juga bagus, maka meski Tonny baru bergerak 4 bulan lalu sudah cukupvg melejitkan elektabilitas.

Tonny sendiri ketika dihubungi Jum’at sore kemarin di tengah tengah kesibukannya menghadiri acara deklarasi Caketum Gapensi Andi Rukman yang juga dihadiri oleh CEO Bakrie Grub /Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie , tak mau berkomentar banyak soal kesiapannya maju di Pilgub, yang pasti kata dia semua sudah dipersiapkannya sejak lama.

Soal program, Tonny mengatakan yang paling pas untuk Gorontalo adalah pertanian, dan perikanan, makanya kata dia program Agropolitan yang pernah digagas Fadel Muhammad dulu harus dilanjutkan lagi, Jagung harus digalakkan lagi, demikian pula dengan Program Minapolitan, Gorontalo harus jadi Lumbung Pangan.

Tonny juga mengatakan para pemuda akan diajak untuk bertani, caranya agar mereka tertarik pada dunia pertanian adalah dengan membuat program kebun pemuda.

Pemerintah akan melakukan gerakan besar besaran untuk itu, untuk mewujudkan Gorontalo sebagai Lumbung Pangan, maka harus ada orang orang muda yang terlibat di dalamnya.

Tentu saja kata Tonny lagi dalam program ini akan dilibatkan perguruan perguruan tinggi di Gorontalo.

Selain itu, Tonny juga punya program
Intrepreneur Milenial Digital. Orang orang muda ini akan me jadi perhatian serius dari pemerintahan Tonny nanti.

Sekarang kata Tonny pemerintah sudah bisa sangat fokus pada pertanian dan perikanan, karena selama ini pemerintahan NKRI sudah menangani infrastruktur, jalan jalan ke areal pertanian dan sentra produksi sudah dibangun.

Sekarang kata Tonny Garuda harus masuk lagi ke Gorontalo, ini penting, karena ada beberapa alasan mengapa Garuda harus mau melayani penerbangan ke Gorontaln, salah satunya untuk kelancaran investasi.”Dulu saya pernah melobi pihak Garuda agar mau membuka jalur ke Gorontalo dan berhasil, padahal sebelumnya Garuda tidak mau masul Gorontalo, karena alasan tidak fisibel,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya