Advertisements

Musrembang RPJPD 2025-2045 Buah Dari Pembangunan Daerah

Image

Reporter : Jazzday 

RGOL.ID (DEPROV) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Gorontalo (Musrembang) RPJPD 2025-2045 merupakan langkah awal dalam pembangunan yang setara di Kabupaten /Kota.

Sehinga Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris R.A Jusuf mengajak seluruh pimpinan daerah untuk dapat memajukan daerah Gorontalo.

Hal itu diungkapkan Paris saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Provinsi Gorontalo di hotel Aston, Selasa (23/4/2024).

Politisi Golkar mengatakan, pembangunan Gorontalo ke depan tentunya merupakan tugas dan kewajiban dari seluruh pimpinan daerah. Untuk itu perlu adanya koordinasi yang baik antara pimpinan daerah agar menghasilkan pembangunan yang bagus.

“Pimpinan daerah harus saling bersinergi agar bisa sama-sama membangun Gorontalo ke arah yang lebih baik,” Kata Paris

Paris juga menuturkan bahwasanya pembangunan yang baik ialah pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Olehnya, Paris mendorong pemerintah, baik dari tingkat desa atau Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten/Kota, untuk saling membantu menyerap aspirasi dan apa saja pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Pemerintah baik dari tingkat paling bawah mau itu kelurahan, kecamatan hingga kabupaten/kota harus banyak menerima aspirasi dari masyarakat agar pembangunan Gorontalo sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat,” jelasnya.

Paris pun berharap pembangunan jangka menengah maupun jangka panjang untuk Provinsi Gorontalo menjadi referensi untuk pembahasan dan kita perlu kolaborasi bersama antara pemprov dan DPRD hingga pada penyusunan APBD induk tahun 2025.

“Semua pemangku kepentingan harus sinergikan agar Musrembang bisa sesuai harapan kita semua”, Tandasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan