Advertisements
  • Home
  • Polda Gorontalo
  • Pastikan Arus Mudik dan Idul Fitri Tetap Kondusif, Wakapolda Gorontalo Cek Kesiapan Pos Pengamanan

Pastikan Arus Mudik dan Idul Fitri Tetap Kondusif, Wakapolda Gorontalo Cek Kesiapan Pos Pengamanan

Image
Oplus_131072

RGOL.ID, GORONTALO – Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol Simson meninjau langsung kesiapan pos pengamanan (Pos Pam), pos pelayanan (Pos Yan), dan pos terpadu (Pos Terpadu) di beberapa titik di Gorontalo, Senin (8/4/2024).

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 1445 H di wilayah Provinsi Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut, Jenderal Bintang Satu itu di dampingi oleh pejabat utama Polda Gorontalo.

Dalam pemeriksaan itu, Wakapolda Gorontalo menekankan pentingnya kesiapan dan kewaspadaan dalam menghadapi potensi gangguan keamanan seperti tindak kriminalitas, terorisme, dan pelanggaran lalu lintas.

Oplus_131072

Langkah-langkah preventif dan penegakan hukum yang efektif diharapkan dapat memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Desmont Harjendro A., P., mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan para pemudik.

Tak hanya mengecek kesiapan personel dan peralatan yang digunakan untuk pengamanan arus mudik dan arus balik, Wakapolda juga berperan kepada anggota yang melaksanakan tugas agar selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri.

“pos pengamanan Ketupat juga menjadi momentum bagi aparat Kepolisian untuk membangun kemitraan yang lebih erat dengan masyarakat, melalui interaksi yang positif dan proaktif, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan harmonis bagi semua pihak yang terlibat,” pungkasnya.

Oplus_131072

Tak hanya itu, Wakapolda berharap untuk masyarakat yang sedang melaksanakan mudik, agar memastikan rumah dalam keadaan aman sebelum ditinggalkan dan pastikan anak-anak selalu diawasi dan dijaga dengan baik.

“dengan komitmen dan kerja keras dari aparat Kepolisian, diharapkan perayaan Hari Raya Idul Fitri di Gorontalo dapat berjalan lancar dan damai, tanpa gangguan yang merugikan, dan semoga semua pihak dapat merayakan momen kebahagiaan ini dengan tenang dan penuh kebahagiaan,” tuturnya. (awl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan