Advertisements
  • Home
  • Polda Gorontalo
  • Polda Gorontalo Bahas Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Lewat Rakor Lintas Sektoral

Polda Gorontalo Bahas Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Lewat Rakor Lintas Sektoral

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Dalam rangka kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Kepolisian Daerah Gorontalo menggelar rapat Koordinasi Lintas Sektoral bertempat di Aula Rumdis Gubernur Gorontalo, Selasa (02/4/2024).

Hadir pada kegiatan tersebut Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Gorontalo Kombes Pol Edward P. Sirait diikuti oleh Pejabat Utama (PJU), Danrem 133/NWB, Kepala kejaksaan Tinggi serta Forum pimpinan lainnya.

Dalam sambutanya, Kombes Pol Edward P. Sirait menyampaikan bahwa guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif saat lebaran maupun hari raya ketupat di wilayah Gorontalo dan sekitarnya diperlukan Sinergitas TNI Polri, Pemerintah Daerah serta Stakeholder terkait.

“menjelang lebaran Polri khususnya Polda Gorontalo sudah mengatur strategi atau menyusun rencana dengan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Ops Otanaha Ketupat 2024,” tambahnya.

Irwasda Polda Gorontalo menambahkan, tujuan dilaksanakannya Operasi Otanaha Ketupat 2024 untuk memberikan rasa aman dan yaman kepada masyarakat pada saat perayaan Idul Fitri.

“untuk menyatukan pola pikir dan pola tindak guna menyukseskan penggelaran Operasi Otanaha Ketupat 2024, maka Polda Gorontalo menggelar rapat koordinasi sebagaimana dilaksanakan saat ini.” ujarnya.

Diakhir sambutanya, orang nomor tiga di Polda Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta rakor yang hadir, tentunya ini merupakan perwujudan tekad serta komitmen kita semua dalam melakukan pengamanan secara terpadu.

“semoga kegiatan ini dapat menjadi pijakan dalam meningkatkan sinergitas lintas sektoral yang pada akhirnya mampu memberikan manfaat besar bagi terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi Gorontalo,” tuturnya. (awl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan