Advertisements

Tenang Hamim Tak Akan Maju Di Pilgub

Image

Reporter : RAGORO 

RGOL.ID (POLITIK) – Tenang saja, Hamim tak akan maju di Pilgub, sebab pada acara buka puasa bersama yang digelar Nasdem Sabtu kemarin, Ibu Lolly Junus mengaku belum tahu apa langkah politik suaminya pasca kegagalannya di Pileg.

Demikian juga ketika ditanya apa benar mantan Ketua DPW Nasdem Gorontalo akan berpasangan dengan Idah Syahidah di Pilgub.

“Torang masih belum bicara soal Pilkada,” kata ibu Lolly.

Sementara itu Feriyanto Mayulu yang juga salah satu petinggi DPW Nasdem, memastikan kalau kakak ipar dari istrinya itu tidak akan maju di Pilgub.

Mantan Wakil Walikota ini juga mengatakan kalau pemberitaan RAGORO begerapa pekan lalu yang menyebutkan kalau Hamim akan berpasangan dengan Idah Syahidah hanya sebatas opini saja.

Memang kata dia Surya Paloh mendorong Hamim ke Pilgub, tetapi Hamim tidak akan maju. Kecuali kalau tak ada yang maju dari Nasdem, mungkin baru berpikir maju di Pilgub, apalagi kalau ada trah Gobel yang maju, pasti Hamim tidak akan maju .

Dari sini terlihat kalau memang Rachmad Gobel tidak akan maju di Pilgub, makanya sejumlah tokoh Nasdem mulai bergerak mencari figur yang bisa dijual, lalu muncullah nama Rama Datau, memang ada nama Abdullah Gobel, tetapi sodok yang satu ini tak ada yang bisa memaksanya untuk maju, kecuali hatinya bergerak untuk terjun ke Piilgub.

Sebenarnya Nasdem punya banyak kader, sebut saja Rustam Akili atau Jemmy Tahir, sosok yang satu ini tinggal dipoles sedikit saja sudah pasti jadi, karena kata orang siapa dekat tungku pasti cekat panas dan Jemmy sudah sangat lama mendampingi RG. Sebenarnya dialah yang paling tau tentang RG.

Lagi pula sosok yang satu ini sangat supel dan rendah hati, makanya mudah untuk menjual sosok yang satu ini, apalagi kalau dikemas dengan apik.

Demikian juga dengan Rustam Akili toloh yang satu ini bisa diberi nilai B plus, dia bisa capai nilai A kalau punya dana, kelemahan dari Ketua Bappilu Nadem Gorontaln ini tidak punya dana untuk bertarung, soal nama besar dia punya , kecerdasan juga punya dan berani mengambil resiko.

Sementara itu banyak Kalangan menilai kalau Hamim maju maka pupuslah semua strategi yang tengah dimainkan sejimlah tokoh Nasdem untuk memasang Rama Datau di Pilgub.

Sebab yang punya partai adalah Surya Paloh, kalau Ketum Nasdem sudah merekomendasi Hamim siapa yang bisa membantahnya.Hanya saja Hamim tau persis dia bakal tidak mendapat dukungan utuh dari kader kader Nasdem Gorontalo, seperti diketahui hubungan Hamim dengan sejumlah tokoh Nasdem Gorontalo sangat tidak harmonis.

Namun demikian kalau Hamim sudah mengantongi SK sebagai Cagub, mungkin akan berbeda, dan mungkin konsep lama memasangkan. Idah Hamim akan terjadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan