Advertisements
  • Home
  • Kota Gorontalo
  • 290 Calon PPS Kota Gorontalo Ikut Tes CAT KPU Kota Gorontalo. Calon Anggota PPS Kota Gorontalo menjalani tes CAT

290 Calon PPS Kota Gorontalo Ikut Tes CAT KPU Kota Gorontalo. Calon Anggota PPS Kota Gorontalo menjalani tes CAT

Image

Reporter : Tikno

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Sebanyak 290 Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang lulus administrasi mengikuti ujian tertulis metode Computer Assisted Test (CAT) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, Rabu (15/05/2024).

Dalam pelaksanaan ujian yang berlangsung di SMK Negeri 3 Kota Gorontalo. Diikuti peserta terdiri 132 laki-laki dan 158 peserta perempuan yang terbagi di 50 kelurahan di Kota Gorontalo.

Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM, KPU Kota Gorontalo, Sultan Banyo, menjelaskan seleksi tertulis ini digelar mulai tanggal 15 hingga 18 Mei 2024.

Pelaksanaan tes tertulis menggunakan CAT merupakan salah satu wujud komitmen KPU Kota Gorontalo yang mengedepankan transparansi dalam perekrutan badan adhock.
Dengan menggunakan metode CAT, para calon dapat mengetahui hasil dari test yang sudah mereka ikuti.

“Penggunaan metode CAT agar para calon juga bisa melihat seperti apa hasil mereka mengikuti proses seleksi ini. Tahapan seleksi menggunakan metode ini sudah beberapa kali kami gunakan dalam proses pemilihan,” ungkap Sultan Banyo.

Tes tertulis calon anggota PPK dibagi dalam empat sesi. Sesi satu dimulai pada pukul 08.00 WITA, sesi dua pukul 10.00 WITA dilanjutkan dengan sesi tiga pada pukul 13.00 WITA dan terakhir sesi empat pukul 15.00 WITA.

“Setelah calon PPS dinyatakan lulus ujian tes tertulis, KPU akan melakukan tes wawancara di tanggal 21-23 Mei 2024,” beber Sultan Banyo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan