Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • KPU
    • KPU Kota Gorontalo Resmi Lantik 45 Orang PPK Pilkada 2024

    KPU Kota Gorontalo Resmi Lantik 45 Orang PPK Pilkada 2024

    Image
    Foto : Suasana Pengambilan Sumpah dan Pelantikan anggota PPK KPU Kota Gorontalo. (Dok/HumasKPU

    Reporter : Jazzday 

    RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar pengambilan sumpah dan pelantikan bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Gorontalo, walikota dan wakil walikota Gorontalo tahun 2024 yang berlangsung di Grand Q Hotel.

    Jumlah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang resmi dilantik oleh KPU Kota Gorontalo, sebanyak 45 orang dari yang sebelumnya sebanyak 135 orang telah mengikuti tes wawancara pada 12 Mei 2024.

    Pada proses perekrutan PPK 2024, yang melakukan pendaftaran sebanyak kurang lebih 300 orang, kemudian yang telah menyelesaikan berkas sebanyak 290 orang dan dilanjutkan dengan proses seleksi tes tertulis yang diikuti oleh sebanyak 184 orang dan terakhir tes wawancara yang diikuti sebanyak 135 orang. Dari rangkaian proses seleksi yang di laksanakan, terpilihlah sebanyak 45 orang yang ditetapkan sebagai anggota PPK 2024.

    Dalam sambutannya, ketua Kpu Kota Gorontalo, Fadly Thaib menyampaikan selamat kepada seluruh anggota PPK yang telah resmi di Lantik. Selain itu, Fadly Thaib juga menyampaikan pesan kepada para seluruh anggota PPK, bahwa untuk menjadi penyelenggara pemilu, tidak hanya diperlukan pengetahuan wawasan yang tinggi namun juga harus memiliki ketahanan fisik yang kuat.

    Hal tersebut berdasarkan regulasi penyelenggaraan pemilu maupun pemilihan yang berada di pundak para petugas pemilihan.

    Selain itu, Fadly Thaib juga menambahkan, hal ini tidak boleh disepelekan. Melihat, kesuksesan pemilihan umum (pemilu) 2024 kemarin yang berjalan sukses maka hal ini juga akan menjadi patokan dalam pelaksanaan pilkada serentak nantinya.

    Pada terakhir sambutannya, Ketua KPU Kota Gorontalo tersebut menyampaikan pesan pentingnya untuk menjaga komunikasi antar sesama seluruh petugas pemilihan, komunikasi bersama pemerintah serta komunikasi bersama seluruh masyarakat yang untuk dapat menjaga integritas, solidaritas serta kerjasama yang kuat demi menciptakan pilkada serentak yang sukses dan lancar nantinya.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan