Advertisements

Perhelatan Pilkada Walikota Gorontalo Dimulai

Image
Foto : Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Gorontalo.

Reporter : Hadi

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo Melaksanakan Peluncuran Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo Tahun 2024, Rabu O7/05/2024 bertempat di Rumah Adat Dolohupa Kota Gorontalo.

Dalam kegiatan Peluncuran Tahapan Pilkada, dihadiri Pemerintah Kota Gorontalo (Wakil Walikota Gorontalo), KPU Provinsi, KPU Kabupaten / Kota, Bawaslu Kota Gorontalo, pimpinan Forkopimda Pimpinan OPD, pimpinan Partai politik tingkat Gorontalo, Perguruan Tinggi, awak media cetak, elektronik dan media daring serta undangan eleman lainnya.

Muhammad Fadly Thalib, Ketua KPU Kota Gorontalo dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai penanda bahwa perhelatan Pilkada Kota Gorontalo resmi dimulai.

Nilai filosofi adat budaya dan nilai agama, Kultur masyarakat Kota Gorontalo menjadi benteng suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Walikota – Wakil Walikota, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di bumi Gorontalo, sebagai daerah Adat Bersendikan Sara, Sara Bersendikan Kitabullah.

KPU Kota Gorontalo telah menorehkan prestasi terbaik pada pelaksanaan Pemilu 2024. KPU Kota Gorontalo Nihil adanya PHBU di Mahkamah Konstitusi. Prestasi ini Akan menjadi modal dan tolak ukur untuk meksukseskan perhelatan Pilkada serentak 2024.

Suksesnya Pilkada bukan menjadi tanggung jawab penyenggara KPU dan Bawaslu saja, tetapi dibutuhkan kebersamaan dan sinergi, baik Pemerintah serta seluruh Elemen terkait dan masyarakat untuk menjaga dan mensukseskan Pilkada secara aman dan damai.

Ketua KPU Provinsi Fadliyanto Koem menyampaikan agar capaian partisipasi Pemilih, kiranya terus di tingkatkan serta mengajak semua pihak untuk sama-sama bertekad meminimalisir terjadinya Katologi kecurangan.

Semoga Kota Gorontalo sebagai Ibu kota Provinsi, kiranya menjadi percontohan untuk mengetaskan pelaksanaan Money Politik. Dengan semangat spritulitas Pilkada menjadi pintu masuk memilih pemimpin dan menjadi pintu keluar pemimpin untuk menuntaskan program dan problem daerah.

Semoga KPU Kota Gorontalo bukan hanya unggul secara kuantitatif, tetapi unggul secara kualitas pada pelaksanaan Pilkada tahun 2024.

Wakil Walikota Gorontalo Ryan Cono, sebagai pemerintah menghimbau agar seluruh Pimpinan dan unsur menciptakan Pemilu Damai, Pemilu idaman kita semua.

Pilkada jadikan momentum, untuk membuktikan partisipasi sebagai eleman bangsa dan menjaga kondisi daerah secara aman dan damai.

Pelucuran tahapan ini bukan hanya sekedar Slogan, tetapi mampu untuk menciptakan atmosfir dalam menjaga kedamaian pelaksanaan Pilkada serentak. Ryan Cono juga mengajak Forkopimda dan masyarakat agar mengunakan hak suara secara baik dan benar. Dan memastikan terdaftar dalam DPT tahun 2024. Pemerintah Kota Gorontalo akan membatu pemuktahiran data untuk sukses Pilkada.

Pada Pelucuran Tahapan Pilkada Kota Gorontalo tahun 2024. Juga ditetapkan Maskot Pilkada Kota Gorontalo ‘ Si Beno ” Akronim BErintegritas daN demOkratis. Apresiasi KPU Gorontalo keterlibatan anak kreatif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan