Advertisements
abd karim aljufrie

Adhan Bisa Jadi Cawali Gerindra

Image
Foto : Adhan Dambea.

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Sebagai partai Komando, tentu saja Gerinda tidak main main dalam merekomendasi nama nama calon kepala daerah yang mereka usulkan ke DPP Gerindra.

Partai yang satu ini tidak ribut ribut ketika melakukan penjaringan, tiba tiba muncul 5 nama bakal calon Walikota yang mereka kirim ke DPP melalui DPD Gerindra Gorontalo.

Adhan sendiri mengaku tidak pernah ada kader Gerindra yang datang kepadanya dalam rangka penjaringan. “Saya kaget juga bisa masuk dalam 5 besar bakal calon Walikota dari partai Gerindra,” kata Adhan.

Adhan sendiri sudah punya kendaraan dari jalur independen, namun kalau memang Gerindra mendukungnya ke Pilwako maka pasangan AIR ini bisa maju dengan koalisi Gerindra PAN, sebab Indra Gobel adalah pengurus DPP PAN dan bukan tidak mungkin koalisi partai ini akan terjadi pula di tingkat Pilgub, karena dua partai ini sudah bisa mencalonkan, seperti diketahui Gerindra punya 6 kursi sementara PAN punya 3 kursi, seperti diketahui untuk bisa mencalonkan paling tidak harus punya 9 kursi.

Demikian pula di Pilwako, kalau Gerindra PAN berkoalisi maka jumlah kursi mereka sudah lebih dari cukup, karena untuk bisa maju di Pilwako sedikitnya harus punya 6 kursi, sementara Gerindra dan PAN sudah 8 kursi.

Memang wajar kalau nama Adhan Dambea masuk dalam daftar calon Walikota dari partai Gerindra karena memang mantan Walikota 1 priode ini sangatlah kuat, karena ada dua survey yang menempatkannya pada posisi paling atas.

Kalau sampai Gerindra memberikan dukungan pada Adhan maka bisa dipastikan pasangan Adhan Indra ini akan semakin sulit dihadapi pada Pilwako nanti.

Seperti diketahui Gerindra sudah menjaring 5 nama, mereka adalah Sulyanto Pateda SE., Ketua DPC Gerindra Kota Gorontalo, Erwin Ismail S.Ikom Ketua DPD Demokrat, kemudian Adhan Dambea Aleg Deprov, lalu Ryan Kono Wakil Walikota Gorontalo dan dr. Jalaludin Lapananda Kepala Rumah Sakit Dunda Limboto.

Siapa yang akan mendapatkan Golden Tiket dari Gerindra semuanya berada di tangan DPP Gerindra, sebab begitu hasil penjaringan dikirim ke DPP maka selesai sudah tugas DPC dan DPD, semua keputusan berada di DPP.

Ketua DPC Gerindra Sulyanto Pateda ketika dihubungi tadi mengatakan memang 5 nama itulah yang masuk dalam penjaringan tetapi mungkin akan bertambah. ” Kita masih dinamis,” katanya.

Sementara itu Korwil Gerindra Sulawesi, Abdul Karim Aljufri mengatakan , siapa yang nantinya akan mendapatkan rekomendasi Gerindra akan disesuaikan dengan koalisi di Pilgub.

Ditanya apakah koalisi di Pilgub nanti harus sama dengan koalisi di Pilpres kemarin, menjawab pertanyaan itu, AKA mengatakan kalau memang koalisi itu yang terbentuk tentu sangat bagus, tetapi kalau kebutuhan di daerah lain, maka harus di sesuaikan dengan kebutuhan.

Nah bila di lihat dari 5 nama di atas, maka koalisi Pilpres akan terjadi di Pilwako, apakah Golkar Gerindra atau atau Demokrat Gerindra atau Gerindra PAN, sebab kalau Sulyanto tidak maju maka Adhan bisa tampil sebagai Calon Walikota dari Gerindra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya