Advertisements

Apakah Nelson Bisa Sampai ke Gerbang Pilkada?

Image
Foto : Nelson Pomalingo Bupati Kabupaten Gorontalo. (Dok/Via FB Nelson Pomalingo).

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KABGOR) – Nelson Pomalingo begitu optimis bisa sampai ke gerbang Pilkada, tidak sampai di situ, Bahkan dia bisa terus melangkah sampai ke Puncak Botu, dan Nelson punya dasar yang cukup kuat untuk itu , setidaknya dia sudah punya karya, memang orang orang yang akan jadi Gubernur semestinya mereka mereka yang sudah punya karya, misalnya mereka mereka yang sudah pernah jadi Bupati atau Walikota atau mereka mereka yang sudah punya karya di bidang lainnya.

Nelson misalnya, dia sudah pernah jadi Bupati dia pernah jadi rektor di dua Universitas, dia juga pemimpin partai, dan dia punya modal 4 kursi, dia juga Deklarator Provinsi Gorontalo dan banyak lagi, ini semua bisa disebut karyanya.

Ketika berbincang bincang di ruang tamu Rudis Bupati, Nelson Pomalingo nampak begitu santai, wajahnya begitu berseri seri dengan mata berbinar binar ketika bicara soal Pilgub, tidak nampak ada kegelisahan soal bagaimana memperoleh kendaraan untuk bisa sampai ke arena Pilgub.

Memang dari 7 bakal calon Gubernur yang sudah disebut sebut, semuanya masih harap harap cemas, apakah mereka bisa dapat kendaraan politik, sebab semua partai di Deprov hanya Golkar yang tidak perlu koalisi, namun siapa yang akan memakainya di Pilkada belum juga pasti, karena ada 3 kader Golkar yang akan maju di Pilgub, sementara lainnya sangat butuh 9 kursi untuk bisa maju, nah untuk mendapatkannya butuh koalisi.

Nelson sendiri sangat optimis langkah politiknya akan sampai ke Pilgub, dia sudah mendaftar di banyak partai, seperti PDIP, PAN Demokrat, PKS dan PKB, kedatangannya bukan hanya ikut ramai, tetapi sangat serius untuk bisa berkoalisi.

Apalagi kalau bisa berkoalisi dengan PDIP maka lebih ringan karena PDIP punya 7 kursi, tambah 4 kursi dari PPP maka sudah lebih cukup untuk bisa maju di Pilgub.

Memang dua partai ini punya hubungan erat baik itu di tingkat nasional maupun di daerah karena PDIP pernah berkoalisi di Pilgub, nah kalau dua partai ini berkoalisi, maka dipastikan Nelson dan Kris akan berpasangan.

Nelson. Mengakui urusan koalisi ini memang sangat berat, apalagi kalau bukan kader mereka yang maju tetapi dalam politik selalu ada jalan keluar dan kompromi kompromi.

Sebagai politisi yang sudah beberapa kali maju di Pilkada, baik itu di Pilgub maupun di Pilbup, Neson sudah sangat paham bagaimana sulitnya untuk mendapatkan partai, kata dia penentuan memamg ada di DPP, tetapi kedekatan dengan DPD atau DPW itu ikut menenrukan, dan itu sudah dia lakukan dengan sejumlah tokoh partai di daerah.

Soal Kris, Nelson Ponya penilaian positif pada Ketua DPD PDIP ini menurut dia Kris adalah tokoh Bonbol kedua dia adalah kader PDIP yang pemilihnya sangat militan, selain itu Kris sangat disayang oleh Ibu Mega karena antara Bung Karno dengan Nani Wartabone punya hubungan yang sangat baik, jadi Kris itu adalah cuci dari Pahlawan Nasional Nani Wartabone.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan