Advertisements
Hari Ini

    Beno Maskot Pilkada Kota Gorontalo tahun 2024

    Image

    Sumber : KPU Kota Gorontalo 

    RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Maskot Pilkada Kota Gorontalo yang diinspirasi oleh ikon sejarah Kota Gorontalo, yakni *Benteng Otanaha*. Benteng ini secara historis merupakan tempat pertahanan dari arah laut Teluk Tomini. Kini Benteng Otanaha sebagai sebuah objek wisata sejarah yang ikonik khas Kota Gorontalo.

    Dengan latar historis itu *Benteng Otanaha* dijadikan sebagai maskot pada Pilkada Kota Gorontalo tahun 2024. Selain menjadi objek maskot, nilai filosofisnya mendalam yang dikaitkan dengan konteks demokrasi lokal di Kota Gorontalo.

    Maskot tersebut diberi nama *SI BENO* yang secara harfiah merupakan singkatan dari *Benteng Otanaha*. Tetapi dalam konteks Pilkada Kota Gorontalo *SI BENO* adalah akronim dari *BErintegritas daN demOkratis*.

    Karena *SI BENO* sebagai karya rancangan masyarakat dalam sayembara maskot Pilkada Kota Gorontalo, maka akronim itu dianggap oleh KPU sebagai sebuah harapan masyarakat atas terselenggeranya Pilkada Kota Gorontalo yang berintegritas dan demokraris.

    Oleh sebab itu, makna filosofis dari *SI BENO* sebagai maskot Pilkada Kota Gorontalo adalah *KPU sebagai benteng demokrasi lokal Kota Gorontalo yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan berintegritas*.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan