Advertisements
  • Home
  • Gorontalo
  • BNNP Gelar Kegiatan Intervensi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

BNNP Gelar Kegiatan Intervensi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Image

Reporter : Hadi

RGOL.ID (GORONTALO) – Badan  Narkotika Nasional Provinsi Gorontalo mengadakan kegiatan program kerja dibidang P2M yakni Kegiatan intervensi pelaksanaan program ketahanan Keluarga Anti Narkoba.

Giat ini dilaksanakan di desa Ayula Utara dan Ayula Timur Kecamatan Bulango Selatan. Kabupaten Bone Bolango. Pada sabtu 04 Mei 2024. Dimana Desa Ayula utara dan Ayula Timur merupakan Desa Bersinar (Bersih Narkoba ).

Hadir Pada kegiatan P4GN Plt Kepala BNNP Gorontalo. Para Nasarumber. Fasilitator dan unsur Pemerintah Desa. Serta Sepuluh Kepala Keluarga yang berdomisili di desa bersinar Ayula Utara dan Ayula Timur.

Sebagai Nara Sumber dan Fasilitator, Gusnardar Lihawa, Muzammil D.Massa, Oktavianus Helinggo, S. Si dan Erfa A. R. Lainjong, SKM. M. EPID.

Abdul Muchar Daud Selalu Plt. Kepala BNN provinsi Gorontalo menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian program kerja dari dengan Tujuan mengoptimalkan implementasi program intervensi ketahanan Keluarga anti narkoba mulai dari BNN RI hingga Ketingkat BNN Provinsi serta BNN kabupaten / Kota.

Ketahanan Keluarga merupakan kunci dasar dari adanya Pemahaman dan penguatan paling dini terhadap efek dan dampak bahaya penyalahgunaan gelap narkoba.

Dimana lingkungan keluarga lebih berperan penting dalam menumbuhkan kekuatan secara emosial dan Spritual.

Banyak studi kasus. Penguna narkoba yang kita tangani, itu efek dari ketidak harmonisan dalam Rumah tangga/ Keluarga ( broken Home. )

Banyak generasi muda mengunakan lemhabon. Efek kurangnya pengawasan dari keluarga.

” Ketahananan di lingkungan Keluarga kuat. Maka dimungkinkan ketahanan dilngkungan masyarakat , Lingkungan Pendidikan dan lingkungan kerja pun bisa Kuat.

Keluarga sebagai madrasah dan pendidikan paling ideal dari aspek / bidang apapun. Semoga Semakin intens program intervensi Ketahanan keluarga. Kita dapat menyamakan persepsi serta perang terhadap Narkoba. Ujarnya.

Kegiatan ini. Perlu dukungan seluruh Eleman dan dibutuhkan sinergitas, kemitraan dengan stekholder terkait tahapan kegiatan, pengelolaan Data serta monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan program intervensi ketahanan keluarga Anti Narkoba dalam memerangi dan stop Narkoba.

Kegiatan dan program Kegiatan Intervensi Ketahanan Keluarga Sesi 1 BNN Povinsi ini berjalan Sukses. Ungkap Panitia kegiatan Anna Rahma dan M. Dani Puluhulawa. Yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan mensukseskan kegiatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan