Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Bone Bolango
  • Bonbol Mulai Dijuluki Kabupaten IBU.Merlan : Pilkada Kali Ini Suami yang Harus Ikut Pilihan Istri

Bonbol Mulai Dijuluki Kabupaten IBU.Merlan : Pilkada Kali Ini Suami yang Harus Ikut Pilihan Istri

Image
Foto : Momen Merlan Uloli bersama para ibu pada acara Bunga Desa.

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (BONE BOLANGO) – Ternyata Merlan Uloli suka berkelakar juga, karena itu siapa bilang kalau Bupati Bonbol ini sangat kaku. Lihat saja ketika dia bicara di depan ibu ibu pada acara Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa). yang berlangsung di Desa Bulontalangi Kecamatan Tapa.

Meski lama di perantauan, namun Merlan tak pernah lupa bahasa Gorontalo, itulah sebabnya dia sangat komunikatif dan bisa bergurau dengan menyelipkan bahasa Gorontalo di sela sela pidatonya, inilah yang berkali membuat gerrrr Aula pertemuan kemarin.
Tepuk tangan dengan acungan dua jempol dari ibu untuk Merlan.

Pada acara Bunga Desa Merlan selalu bawa 12 program mulai dari Kesehatan sampai pada program sosial, kemarin saja ada pemeriksaan mata dan kandungan yang dilakukan oleh dokter ahli, bahkan ada kegiatan kesehatan untuk hewan ternak,termasuk mengaktifkan kembali PKH yang sudah dihentikan. Pokoknya semua kebutuhan masyarakat terlayani.

” Kata Merlan, Bunga Desa ini untuk memperpendek rentan kendali, ibu ibu dan bapak bapak bisa langsung ketemu saya dan tidak perlu antri lama untuk melaporkan apa saja, dan tidak perlu jauh jauh ke kantor Bupati.” kata Merlan.

Mantan birokrat ini juga mengatakan hanya perempuan yang tau kebutuhan perempuan. Karena itu dia minta kepada ibu ibu untuk merapatkan barisan memilih perempuan pada Pilkada yang 190 hari lagi.

” Ini tahun kebangkitan perempuan itu itu mari kita tunjukan siapa bilang perempuan tidak bisa jadi Bupati. Ingat ini pintu masuk bagi perempuan Gorontalo untuk bisa jadi Kepala Daerah, sebab kalau saya bisa terpilih nanti maka anak atau cucu ibu ibu akan bisa jadi Bupati juga, maka mari jadikan itu mimpi ibu ibu, bahwa kelak akan banyak perempuwn yang bisa jadi Kepala Daerah, maka mari kita sama sama mendobrak tembok yang menghalangi langkah perempuan di Pilkada. “kata Merlan yang disambut gemuruh oleh para hadirin yang 99 persen perempuan.

Ingat, pemilih perempuan di Bonbol lebih besar dari kaum pria, maka kalau semua perempuan bersatu, selesai sudah pertarungan, ini Pilkada paling penting untuk perempuan, karena itu kini saatnya ibu ibu meminta bapak bapak untuk ikut pilihan istri.

Begitu juga cewek cewek harus ajak cowoknya untuk pilih perempuan, siapa tau nanti diantara mereka ada yang jadi Bupati dimasa mendatang.

Satu hal lagi kata Merlan kalau bapak bapak ingin putranya jadi Walikota, Bupati dan Gubernur, mari bersama Merlan untuk membuat sejarah bahwa bapak dan ibu akhirnya mampu menjadikan perempuan sebagai Bupati pertama di Bonbol bahkan Gotontalo.

Merlan sendiri memilih pulang kampung dan nekat maju di Pilkada, bukan hanya untuk berkuasa, tetapi ada misi khusus, pertama dia ingin mendobrak tembok yang menghalangi perempuan jadi Kepala Daerah kedua dia ingin membuktikan perempuan juga mampu menjadi pemimpin yang berprestasi. ” Insya Allah kalua saya terpilih, maka saya akan membuat kaum perempuan bangga, saya atidak akan membuat kaum perempuan malu,” katanya.

Merlan punya hak bicara besar, sebab meski baru beberapa bulan menjadi Bupati, namun dia sudah mampu melakukan lompatan lompatan dengan idea dan gagasan yang bagus, sejumlah pejabat di Bonbol mengaku optimis, kalau Merlan terpilih maka 5 tahun bonbol akan menjadi Kabupaten Ibu (Ini Baru Unggul).

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya