Advertisements
  • Home
  • Gorontalo
  • DPP Nasdem Tidak Keluarkan Nama Cagub dan Cawali, Ada Apa?

DPP Nasdem Tidak Keluarkan Nama Cagub dan Cawali, Ada Apa?

Image
Foto : Daftar Calon Kepala Daerah dari Nasdem.

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Semakin kuat dugaan kalau Rachmad Gobel akan maju di Pilgub, lihat saja hasil Pleno Calon Kepala Daerah Nasdem Gorontalo yang berlangsung siang tadi di DPP Nasdem kemarin. Sebab dari pleno tersebut yang paling ditunggu tunggu adalah siapa yang mendapat rekom Nasdem utuk Cagub dan ternyata DPP belum mengeluarkan rekom dan semuanya diserahkan pada RG untuk memutuskan.

Menarik sekali, ini artinya bisa saja RG yang maju atau dia akan menunjuk orang lain. Menariknya lagi untuk Pilbup Kabgor, DPP memberikan rekom pada Sofyan Puhi dan bukan pada Rustam Akili.

Ini juga bisa jadi pertanda kalau RG akan maju di Pilgub sedangkan Rustam akan mewarisi kursi Aleg DPR RI yang ditinggal RG, atau Rustam dipersiapkan untuk menjadi Cawagub, kalau nanti koalisi dengan Golkar, misalnya kalau Tonny Uloli yang dapat Golkar maka maka Nasdem akan menyodorkan Rustam Akili.

Selain Cagub, Nasdem juga masih mengosongkan Cawali Kota Gorontalo, sebab besar kemungkinan di Kota Gorontalo akan koalisi Golkar Nasdem, kalau itu terjadi maka Nasdem akan sodorkan nama Budi Doku , dan kalau tidak terjadi kesepakatan, mungkin akan ada Cawali Naturalisasi.

Sementara untuk Pilbup, semuanya sudah mendapat rekomendasi. untuk Boalemo ada Roem Pagau, Bonbol ada Merlan Uloli, Gorut ada Roni Imran dan Pohuwato Iwan Adam, tetapi hanya Cawabup, karena rupanya sudah ada kesempatan untuk berpasangan dengan Saipul Mbuinga dari Gerindra.

Merlan sendiri memang sudah mendapat rekomendasi, namun ternyata rekom itu harus diterima langsung dan tidak boleh diwakilkan maka Sabtu besok Merlan harus terbang ke Jakarta untuk menerima rekom itu di DPP Nasdem.

Karena Merlan sudah punya Rekomendasi sebagai Cabup, maka dia harus bisa mengendalikan secara penuh mesin politik partai Nasdem, maka kalau Merlan ingin bertarung dengan nyaman maka dia harus jadi Ketua Partai Nasdem, dengan begitu, Merlan akan punya kendali penuh.

Sejumlah petinggi Nasdem Gorontalo yang dihubungi di Jakarta kemarin, tidak berani memberikan keterangan soal hasil Pleno tadi. Karena untuk memberikan keterangan hanya sekretaris dan Ketua Bappilu. “Anda bisa langsung menghubungi KK Ridwan atau KK Rustam, katanya.

Dari sumber lain, diperoleh informasi kalau berita RGol dengan judul ‘Isra Bisa Jadi Jagoan Golkar Nasdem’ menjadi pokok bahasan jelang Pleno Calon Kepala Daerah di DPP Nasdem siang tadi.

” Wah itu berita luar biasa karena karena telah mampu membentuk opini di DPP Nasdem, setidaknya KK Ridwan sempat ditanyai apakah dia serius mau maju, kalau memang iya, maka Ridwan diminta untuk segera turun sosialisasi,” ungkap salah seorang di Jakarta.

Ditanya apa tanggapan Ridwan soal itu, sumber tadi tersenyum, lalu menyarankan untuk menanyakan langsung soal itu kepada Ridwan Monoarfa.

Sementara itu Ridwan gagal dimintai keterangannya soal hasil Pleno meskipun sudah dihubungi berkali kali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan