Advertisements
  • Home
  • Pilkada
  • Elly Bilang Kalau Marten Sulit Dapat Kendaraan, Datang di Sulut Jo

Elly Bilang Kalau Marten Sulit Dapat Kendaraan, Datang di Sulut Jo

Image
Foto : Momen kemesraan Marten Taha dan Elly Lasut.

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Begini kata Elly Lasut ketika menerima kunjungan balasan Walikota Gorontalo Marten Taha beberapa hari lalu di Manado. “Pak Marten harus berjuang untuk menjadi Gubernur Gorontalo, mudah mudahan Pak Marten bisa dapat partai agar bisa maju di Pilgub, tetapi kalau tidak, datang di Sulut jo no ” katanya.

Elly Lasut adalah Cagub Sulut dengan survey tertinggi, dia akan maju dengan Partai Demokrat, memang jumlah kursinya hanya 6 artinya dia harus bisa dapat partai koalisi, dan sepertinya ada ada komunikasi dengan sejumlah partai, seperti PKS, PKB, PSI dan Perindo, 4 partai ini masing masing punya satu kursi. Jadi bisa dibilang kalau Elly Lasut sudah punya cukup partai untuk mengantarnya ke Pilgub.

Tinggal pasangan, memang sejumlah kalangan di Manado sudah menyebut nyebut nama Marten Taha sangat pas mendampinginya, selain bisa mewakili kalangan muslim, Marten juga kuliah di Manado, dan banyak terlambat dalam berbagai organisasi kepemudaan, sampai kemudian dia jadi Aleg Deprov Sulut saat Gorontalo masih bagian dari Sulut.

Sementara itu Marten Taha sendiri kini tengah berburu partai di Ibu Negeri, sore tadi Marten ke DPP PKB memenuhi undangan untuk ikut Fit and Propertes, selain itu Marten juga akan ikut kegiatan yang sama dengan partai tempat dia mendaftar seperi Nasdem, PKS, Demokrat serta PDIP.

Memang Marten adakah kader Golkar, namun dia juga harus bisa mendapatkan partai lain sebagai plan B, artinya kalau tak dapat rekom Golkar maka dia harus bisa maju dengan partai lain.

Seperti diketahui beberapa bulan lalu, Elly Lasut pernah berkunjung ke Gorontalo dan bertemu dengan Walikota Gorontalo Marten Taha pada saat itu sejumlah tokoh yang datang bersama Elly mengatakan kalau Bupati dua priode dan Walikota dua priode ini sangat pas untuk berpasangan di Sulut.

Kunjunyan Elly Lasut sendiri ke Gorontalo tentu bukan kunjungan biasa, karena pasti ada kaitannya dengan Pilgub Sulut.

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu Elly Lasut juga menggandeng David Bobihoe untuk berpasangan di Pilgub Sulut, sayang ketika itu dia dikerjain habis habisan sehingga urung maju di Pilgub. Rupanya dia masing sangat menginginkan menggandeng Cawagub dari kalangan muslim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan