Advertisements
abd karim aljufrie

Fory Paparkan Pentingnya Manajemen Wirausaha

Image

Reporter : JAZZDAY

RGOL.ID (GORONTALO) – Ketua Dekranasda Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Naway memberikan materi kegiatan Dinas Perindustrian dan Perdagangan pada pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Wirausaha, Senin (27/05/2024), di Grand Q Hotel Kota Gorontalo.

Ketua Dekranasda Fory Naway memaparkan materinya “pentingnya Manajemen Sumber daya Manusia ( SDM) dalam peningkatan bisnis wirausaha
‘Fory Naway menyoroti, sebuah bisnis yang dijalankan seringkali menghadapi masalah. Misalnya, permodalan,produksi, pemasaran Ia mengatakan, sebagain besar
Masalah timbul karena disebabkan manajemen bisnis wirausaha yang tidak diatur baik. Karena itu, Kami dari Dekranasda terus memberikan support untuk mencari solusi efektif dan efesien mengurangi permasalahan tersebut.

“Kita support dengan menyediakan lokasi – lokasi pemasaran ketika ada sejumlah Ivent termasuk pemberian pelatihan peningkatan SDM dan evaluasi secara intens kunjungan disejumlah IKM,” ungkap Fory Naway.

Terkait masalah pemasaran, Dirinya berharap ada sinergitas dinas terkait, misalnya dinas perindag, koperasi dan pariwisata.
“Di pariwisata itu di promosi lewat Ivent -ivent yang dilaksanakan pemerintah daerah, sehingga ruang penyediaan lapak – lapak itu terjadi untuk memasarkan hasil produksi para wirausaha atau IKM,” terangnya.

Fory berharap, melalui pelatihan ini menjadi sebuah langkah peningkatan SDM dalam menyusun strategis bisnis wirausaha.

” Semoga ini menjadi pondasi untuk merancang, mendesain seperti apa kedepanya bisnis wirausaha berjalan dengan baik serta kalau dapat mengurangi tingkat resiko permasalahan yang ada,” tandasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan